Bikers Bekasi Raya Peduli, Baksos di Hari Sumpah Pemuda 2021

0
40
Bikers Bekasi Raya Peduli
Bikers Bekasi Raya Peduli kepedulian forum kemonitas pemotor Bekasi di hari Sumpah Pemuda. Foto: istimewa

NaikMotor – Forum komunitas pemotor Bekasi menggelar baksos di Hari Sumpah Pemuda. Bikers Bekasi Raya Peduli itu menggelar Sunmori dan baksos di Cabangbungin, Bekasi, (31/10/2021).

Empat komunitas pemotor Bekasi: Ikatan Otomotif Cikarang (IOC), Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB), Suzuki Motorcycle Club (SMC) Bekasi Raya dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bekasi membentuk forum Bikers Bekasi Raya (BBR) yang diinisiasi alanbikers.com. Kegiatan perdana mereka, Bikers Bekasi Raya Peduli sekaligus dalam rangka memperingari hari Sumpah Pemuda.

Bikers Bekasi Raya Peduli Baksos di Hari Sumpah Pemuda 2021

Agenda kegiatannya Sunday Morning Ride (SUNMORI) yang mengusung tema ‘Semangat Soempah Pemoeda Satukan Tekad Berbagi’ dengan lokasi tujuan ke Pantai Muara Bungin, Kabupaten Bekasi. Di sini BBR juga mengajak Graha Auto Classic (GAC) Cikarang bergabung menjadi bagian dari panitia bersama acara ini.
Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Panitia BBR Peduli membatasi peserta hanya 100 motor perwakilan dari klub/komunitas yang ada dalam 4 wadah atau paguyuban, yakni IOC, PMHB, SMC dan YRFI. Untuk itu, panitia mengingatkan kepada seluruh peserta untuk wajib dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Tidak hanya bersilaturahmi didalam kegiatan SUNMORI, BBR Peduli menyisipkan kegiatannya ini dengan aksi sosial. Dimana donasi sosial kegiatan ini hasil dari penggalangan dana secara mandiri oleh para bikers dari keempat paguyuban tersebut.

Bikers Bekasi Raya Peduli Baksos di Hari Sumpah Pemuda 2021

“Ini sungguh luar biasa, dan belum pernah terjadi acara gathering dan baksos yang digelar oleh 4 paguyuban bikers sekaligus, diikuti oleh puluhan Bikers perwakilan klub/komunitas yang ada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi,” ujar Ramlan akrab disapa Alan, CEO Alanbikers.com yang juga sebagai Penanggung Jawab dan Ketua Pelaksana Bikers Bekasi Raya Peduli.

Dalam pelaksanaannya, SUNMORI dibagi menjadi dua group dan dari dua titik kumpul (Tikum) start, yaitu halaman Kantor Desa Tambun, Tambun dan dibilangan Ruko Pilar Mas Cikarang. Mereka start dari masing-masing Tikum sekitar pukul 07.00 WIB menuju lokasi acara, yaitu Pantai Muara Bungin, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kab. Bekasi.
Tak sekedar Sunmori, para pesertanya juga kampanye Safety Riding (Keselamatan Berkendara) dengan memberikan contoh bagaimana seharusnya berkendara yang berkeselamatan dengan mematuhi tata tertib berlalulintas, sehingga ikut mengurangi angka fatalitas kecelakaan di jalan raya.

Setibanya di lokasi acara, para Bikers pun dapat menjadikan gathering bareng ini sebagai ajang silaturahmi antar Bikers. Dengan adanya acara ini, BBR juga mengajak mereka untuk meningkatkan kepedulian sosial akan lingkungan sekitarnya melalui kegiatan hobinya dibidang otomotif roda dua.

Dalam aksi sosialnya, BBR mendonasikan Al Qur’an, sajadah dan pelengkapan lainnya untuk masjid dan musholla yang ada di sekitar Muara Bungin. Tak hanya rumah ibadah, dikomando Bro Tatto Sapoetro ‘Eyang Tatto’ selaku Seksi Baksos, BBR juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan para janda yang tinggal di sekitar pantai Muara Bungin. Dipenghujung acara, BBR juga memperkenalkan logo BBR kepada para bikers yang hadir.

“Wah, ini acara yang betul-betul keren, Sunmori sambil berbagi kepada sesama. BBR sudah peduli dengan membantu warga atau masyarakat sekitar yang cuma mengandalkan mata pencarian dari sektor pariwisata sebagai nelayan di pantai Muara Bungin. Salut buat BBR!” lanjut Bro Jontha Herry, Owner Graha Auto Classic Cikarang.

Kegiatan yang menggabungkan aktifitas sosial dengan ajang silaturahmi antar bikers yang berada di Kota dan Kabupaten Bekasi ini makin terasa keseruaannya berkat dukungan dari beberapa brand ternama tanah air. Mulai dari Pertamina Lubricants, Yamaha Jabodetabek, Yuasa Battery, Mizzle Tire, Contin, NGK, 7Gear, Tekiro Tools, Neslite serta CBS. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*