Pegadaian Resmi Jual Motor Custom The Gade ST150, Ini Harganya

0
Motor Custom The Gade ST150
Motor Custom The Gade ST150 diluncurkan oleh Menteri Koperasi?UKM Teten Masduki, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto,Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi dan builder Retrosyndicate Yayack Prio Wibowo. Foto: Arif

NaikMotor – Bekerjasama dengan sebuah bengkel custom di Jogjakarta Retrosyndicate, PT Pegadaian mengangkat potensi UMKM di sektor kreatif otomotif dengan membuat unit motor custom. Berbasis Honda Verza 150, motor custom The Gade ST150 diluncurkan bersamaan dengan acara Kustomfest Ride and Drive 2021, Jumat (5/11/2021) di Gedung Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat.

Bersamaan dengan kedatangan rombongan Kustomfest 2021 dari Merak yang akan melakukan tour menuju Bali, motor custom The Gade ST150 diperkenalkan di hadapan para motoris ibukota. Tidak itu saja, kehadiran Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga menandai peluncuran motor custom berkonsep scrambler tracker hasil karya pegiat pelaku UMKM di Jogjakarta. Motor ini dibanderol Rp 40 jutaan dengan mempunyai paket 16 custom kit.

Nantinya motor ini bisa dibeli oleh masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah dengan berbagai kemudahan seperti uang muka terjangkau, pengajuan cepat dan mudah dan juga kemudahan layanan di seluruh Indonesia.

 

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, peluncuran motor ini adalah upaya bermitra sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa tumbuh dan bergerak maju.

“Produk motor custom The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia. Event ini diharapkan menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas serta menggunakan produk Pegadaian sebagai solusi pembiayaan. Begitu pula para pecinta motor dapat menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor di Pegadaian,ujarnya.

Kuswiyoto menambahkan, hal ini sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendorong lahirnya koperasi dengan produk unggulan yang memiliki daya saing nasional dan global.

Untuk mewujudkan motor kustom ini dipilih workshop dari Yogyakarta yakni, Retrosyndicate milik Yayack Priyo Wibowo. Sementara, basis motornya dipilih Honda CB150 Verza yang diubah menjadi gaya Scrambler Tracker. Menurut Yayack, desain utama dari motor ini adalah motor multipurpose yang bisa dikendarai harian di perkotaan dan juga nyaman dibawa ke pelosok daerah dengan kontur medan offroad ringan namun tetap mempunyai tampilan stylish. 

“Motor ini dibuat  dengan tidak banyak mengubah basic dari struktur standar motornya hingga dibuat konsepnya plug and play yakni menambahkan kit custom melibatkan para teman-teman UMKM. Musim pandemi kemarin membuat kita ditantang untuk membuat produk yang bisa diproduksi massal dengan tetap mempertahankan kualitas,” ujar Yayack.

Motor ini juga digunakan dalam rombongan Kustomfest 2021 #SEEYOUAGAIN dari Merak menuju Bali. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here