Start dari Front Row, Diggia Optimis Rebut Podium Moto2 Portimao

0
9
Moto2 Portimao
Diggia akan start dari posisi ketiga di Moto2 Portimao. Foto: FOGM2

NaikMotor – Hasil kualifikasi Moto2 Portimao di Autodromo Internacional do Algarve Portugal, menempatkan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio di posisi ketiga. Diggia hanya terpaut 0,136 detik dari pencetak pole position Raul Fernandez.

Pencapaian di sesi kualifikasi Moto2 Portimao yang diraih Diggia menunjukan kemampuannya membalap dengan hati untuk mencetak waktu tercepat ketiga dan menjadi bekal dirinya bisa kembali podium. “Jalannya kualifikasi sangat luar biasa dan sejujurnya saya tak mengira akan hasilnya. Kita mulai dengan performa dasar saat sesi latihan dan merasakan motornya masih jauh dari harapan. Seperti yang kita lakukan di Austin, akhirnya kita kembali ke setelan lama, dan akhirnya bisa membuat loncatan besar yang tak diharapkan, tapi saat ini kita punya harapan untuk melakukan yang terbaik di balapan nanti,” ujar Diggia.

Sementara rekan setimnya Nicolo Bulega akan start dari posisi 27 setelah membukukan waktu 1:43,895 detik. Bulega mengakui belum berada di situasi yang tepat dan posisi startnya akan perlu perjuangan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik. “Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang tepat, tapi tak menemukan sesuai pengharapan. Masih baru sedikit menemukan pengendalian tepat untuk roda depan dan ini masih kurang membantu. Balapan nantinya pasti akan lebih berat,” yakin Bulega.

Menjelang berakhirnya musim 2021, kedua pembalap FOGM2 tetap berusaha membuat bangga para pencinta balap dan konsumen Federal Oil di Tanah Air untuk bisa mendapatkan tambahan poin. Posisi klasemen dua pembalap yang juga didukung oleh Aspira dan GS Astra yakni Diggia berada di posisi ketujuh dengan 136 poin, sedangkan Bulega di urutan ke-26 dengan 12 poin. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*