Bengkel ini Swap Super Cub Jadi Elektrik, Begini Wujud dan Speknya

0
22
Electric Super Cub
Electric Super Cub buatan Insan Motor Bekasi. Foto: Yoes

NaikMotor – Menyulap sepeda motor yang “berantakan”, Insan Motor Bekasi yang dimiliki oleh Yoes menciptakan Electric Super Cub yang gesit serta tidak boros baterai.ย 

Pada sebuah kesempatan, Yoes sang pemilik bengkel Insan Motor Bekasi bercerita kepada tim NaikMotor mengenai Electric Super Cub yang ia buat. Rupanya, proyek motor kustom listrik ini bermula karena kustomer sebelumnya telah membuat motor di bengkel lain, namun hasilnya berantakan dan tidak rapi.

“Ini ada orang yang udah buat motor di bengkel lain, tapi jadinya berantakan dan tidak rapi, kena mahal doang. Biasa, korban postingan IG bengkel yang pintar upload-upload,” cerita Yoes.

Untuk konsepnya, awalnya motor ini ingin dijadikan bobber dengan ban besar, namun Yoes beralih menggunakan ban standar karena ingin menghemat baterai. Dengan pengerjaan selama empat bulan, e-super cub ini memiliki Rear Hub 2000 watt 72 volt dengan kapasitas baterai 72 Volt 20 Ah, ban ukuran 130/70-17 dan 100/70-17.

“Pemilihan ban standar agar beban tidak terlalu berat dan gesit, serta tidak membuat boros baterai,” jelasnya.

Dengan biaya kit, controller, hub, dan baterai yang berkisar Rp 15 juta, Yoes menyebutkan sekarang ia menggunakan shock Kharisma depan dan belakangnya memakai Astrea. Tadinya, sebelum ia rombak, motor datang dengan keadaan yang tidak baik.

“Gak rapi, sayapnya juga beli jadi dan gak rapi. Motor listrik berisik glodhak-glodhak,” tuturnya.

Berikut ini wujud Electric Super Cub yang Yoes buat:ย (Litha/nm)ย 

Electric Super Cub Insan Motor Bekasi
Before

LEAVE A REPLY

*