Andi Gilang Targetkan Juara di ATC 2016

0
Hasil-Tes-ATC-Sepang-2016_Andi-Gilang-Izdihar
Andi Gilang kembali berlaga di Shell Asia Talent Cup 2016. Foto: AHRT

Selangor (naikmotor) — Sekuel Shell Asia Talent Cup (ATC) 2016 akan dimulai dari Sirkuit Buriram, Thailand pada 12-13 Maret. Pada 9-10 Februari 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia bergulir tes pramusim ATC 2016.

Sebanyak 20 pembalap muda berusia antara 12-18 tahun dari Jepang, India, Indonesia, Malaysia, Australia, Cina, Turki dan Thailand akan menjadi peserta. Lima pembalap diantaranya merupakan pembalap tahun lalu.

Tidak ketinggan Astra Honda Racing Team (AHRT) mengirimkan enam pembalap, dua peserta tahun lalu yakni Gerry Salim dan Andi Izdihar atau Andi Gilang. Irfan Ardiansyah, Dwiki Herdhiana Suparta dan Alif Akbar Utama sebagai pendatang baru.

Dalam dua hari tes, penampilan Andi Gilang sangat impresif. Dalam 17 kali sesi, Andi Gilang beberapa kali menjadi yang tercepat, meskipun akhirnya menempati tercepat ketiga.

AHRT-1

“Target kami di tahun kedua ini tentunya memberikan hasil terbaik dengan meraih juara. kami optimis dengan bekal pengalaman tahun lalu, untuk bisa meraih hasil gemilang tahun ini. kami akan berusaha raih poin maksimal di setiap race dan menghindari crash ataupun melakukan kecerobohan yang berakibat kehilangan poin,” ujar Andi Gilang.

Sementara itu,  A Indraputra sebagai General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, menyatakan ini merupakan pengalaman berharga bagi pebalap muda AHM, terutama mereka yang baru bergabung dan berkompetisi di level internasional. Hal ini tidak mudah, namun kami yakin bahwa pebalap AHM akan mampu bersaing dan mengukir prestasi membanggakan untuk bangsa ini.

Para pebalap AHRT yang lolos tes pra musim ATC 2016 dapat mengikuti rangkaian 6 seri balap kejuaraan ini di Sirkuit Chang – Thailand (11-13 Maret), Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai –Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober). (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here