7 Penggemar Supermoto Taklukan Jalur Sumatera Menyambut Imlek

0
Supermoto-Touring-Jakarta-Palembang-Imlek
7 penggemar supermoto melakukan perjalanan lintas Sumatera menyambut Imlek dari Jakarta-Palembang-Jakarta, akhir pekan lalu (5-8/2/2016). Foto: istimewa

Jakarta (naikmotor) – Menyambut Imlek, tujuh penggemar motor beraliran supermoto melakukan touring dari Jakarta ke Palembang. Pilihannya mencari jalur menantang lintas Sumatera.

Buah dari rasa solidaritas, tujuh rider Jakarta meluangkan waktu untuk mengantar rekannya yang ingin merayakan Imlek di kampung halaman. Kegiatan ini digelar juga sekaligus mengisi libur panjang akhir pekan.

“Touring ini start dari Jakarta dan finis di Palembang kemudian kembali ke Jakarta lagi dengan tujuan untuk have fun setelah sekian lama tidak toring dan mengantarkan teman kami yang merayakan Imlek di Palembang” ujar Irvian Bobby salah satu rider yang ikut dalam kegiatan touring.

Perjalanan dimulai pada jumat (5/2/2016) malam dengan memilih jalur lintas tengah Sumatera dengan mengandalkan berbagai jenis motor seperti Kawasaki Versys, Honda CRF, dan BMW R 1200 RT. “Kita sengaja pilih jalur tengah karena cari jalan yang banyak rintangan enggak monoton jalannya dan cocok dilalui motor supermoto, memang lebih jauh dibanding lintas timur,” terang Bobby lagi.

Supermoto-Touring-Jakarta-Palembang-Imlek_5

Perjalanan panjang penuh tantangan terbayarkan saat melihat kemeriahan Tahun Baru Imlek 2567, dan menyaksikan kebahagiaan warga yang merayakannya. Khususnya, bagi Muhamsjah Lindy yang diantar rekan-rekannya untuk merayakan Imlek di tanah kelahirannya. “Saya sangat terima kasih sekali teman-teman supermoto terhadap solidaritasnya menyambut Imlek ini” senbut pria yang akrab disapa Yungyung.

Tiga hari menghabiskan waktu di Kota Pempek, mereka memutuskan kembali ke Jakarta pada Senin (8/2/2016) menggunakan jalur Timur lintas Sumatera.

Perjalanan Jakarta-Palembang-Jakarta belum menuntaskan dahaga para pecinta supermoto untuk melakukan touring, mereka berniat melakukan perjalanan dengan rute yang lebih panjang nanti. “Perjalanan ini mengobati rindu kami terhadap touring, lain kali kami akan adakan dengan jarak yang lebih jauh, ” tutup Bobby. (rls/NM)

Supermoto-Touring-Jakarta-Palembang-Imlek_4

LEAVE A REPLY