Munas Supermoto Indonesia Piilih Ketumnas Baru, Bersiap Agenda 2022

0
68
Munas Supermoto Indonesia
Munas Supermoto Indonesia 2021 di Jogja. Foto: Dok.SMI

NaikMotor – Salah satu komunitas motor dengan jumlah banyak yang tersebar di berbagai daerah adalah penggemar supermoto yang tergabung dalam Supermoto Indonesia. Mereka memiliki ketua baru dari periode sebelumnya yakni Irwan Hardianto yang terpilih kembali dalam Munas Supermoto Indonesia di Jogjakarta, (6-7/11/2021)

Dengan 146 chapter yang tersebar di berbagai daerah di Nusantara, komunitas SMI ini tentu memiliki keberagaman sekaligus potensi untuk berkonstribusi positif dalam perkembangan dunia otomotif Indonesia. Tidak heran dalam Munas Supermoto Indonesia kemarin ikut dihadiri perwakilan chapter serta para pendiri atau founder setelah hampir dua tahun tidak bersua akibat pandemi. Tentu saja, acara Munas juga mengikuti standar protokol kesehatan dengan wajib menunjukkan hasil vaksin dan swab antigen untuk memasuki ruangan.

“ Agenda munas adalah untuk membahas struktur kepengurusan dan juga pemilihan ketua umum nasional periode 2021 – 2023 dengan calon kandidat hasil dari pengajuan beberapa chapter Supermoto Indonesia,” tukas Yanuar, Humas acara.

Ada empat calon ketua umum nasional yang masuk penjaringan  yakni Copie dari SMI Jogja,  Teguh dari SMI Bandun, Irwan dari SMI Depok dan Joko dari SMI Bintan. Keempatnya tentu tellah mengantongi persyaratan untuk menjadi calon ketua.  Sistem pemilihan dilakukan secara voting terbuka dan transparan dengan diasksikan oleh para founder serta perwakilan seluruh chapter SMI.

Akhirnya Irwan Hardianto yang juga menjabat ketua pada periode sebelumnya, kembali terpilih untuk memimpin SMI periode 2021 – 2023. “Ketiumnas terpilih Irwan Hardioanto sudah memiliki program untuk kembali mengaktifkan kegiatan termasuk beberapa event penting SMI yang tertunda selama pandemi. Kemungkinan baru awal tahun depan mulai jalan lagi,” tambah Yanuar.

Dua agenda yang akan menjadi kegiatan utama SMI tahun depan adalah ISRD (International Supermoto Ride Day) pada bulan April atau Mei serta KOBAR atau Kopdar Akbar di bulan Agustus. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*