Kecelakaan di FP3, Pol Espargaro Skip Babak Kualifikasi GP Valencia

0
Pol Espargaro
Pol Espargaro alami crash saat FP3 MotoGP Valencia 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Alami crash di Free Practice (FP3), Pol Espargaro dari tim Repsol Honda dilarikan ke rumah sakit. kIa harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan harus absen dari babak kualifikasi MotoGP Valencia 2021. 

Setelah mengalami kecelakaan yang dikabarkan cukup parah, rekan Marc Marquez ini dibawa ke rumah sakit setempat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Repsol Honda mengumumkan Pol Espargaro terhindar dari cedera serius setelah kecelakaan di FP3 dan ia pun tidak mengambil bagian lebih lanjut dalam aksi hari Sabtu, 13 November 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Dibawa dalam keadaan sadar ke pusat medis, adik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) ini mengalami highside yang buruk selama sesi pagi di Sirkuit Ricardo Tormo di Turn 13 yang membuatnya ditandu keluar lintasan.

Setelah pemeriksaan singkat di pusat medis sirkuit, bos tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan Pol memiliki potensi cedera pada tulang rusuk dan daerah dada. Kepada penyiar MotoGP Spanyol DAZN, Puig mengungkapkan:

“Ada benjolan di pergelangan tangan. Dia memiliki memar besar di dadanya, di tulang rusuknya. Ternyata, menurut CAT scan, tidak ada patah tulang, yang mana sangat penting. Apa dia akan kesakitan luar biasa akan kita lihat bagaimana nanti saat dia kembali. Yang penting adalah untuk menyingkirkan patah tulang dan itulah mengapa diputuskan bahwa dia harus pergi ke Valencia untuk pemeriksaan lengkap.” (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here