Pembalap Superbike Ducati Inginkan Stoner Gabung

0
29
CaseyStoner&ChazDavies
Casey Stoner dan Chaz Davies dalam sebuah kesempatan. Foto: Speedweek

Jakarta (naikmotor) – Pembalap superbike, Chaz Davies mengungkapkan keinginannya bekerjasama dengan Casey Stoner. Ia ingin Stoner terlibat dalam tes Ducati Panigale R yang menjadi tungganganny di World Superbike (WSBK) 2016.

Bergabungnya Stoner ke tim Ducati di ajang MotoGP kerap dihubungkan dengan kesempatan pembalap asal Australia tersebut menjalani balapan melalui fasilitas wildcard. Namun, Stoner memastikan dirinya hanya fokus dalam pengembangan motor Ducati.

Tak hanya di MotoGP, Stoner kemungkinan juga akan menjajal Ducati Panigale R yang digunakan di ajang World Superbike tahun  Stoner akan bekerjasama dengan dua pembalap tim Aruba.it Racing, Chaz Davies dan Davide Giugliano.

Menanggapi kemungkinan tersebut, Chaz Davies menyatakan dirinya sangat senang apabila Stoner datang membantu timnya. “Casey selalu memberikan masukan yang pas, jadi itu akan menjadi keuntungan bagi semua orang di Ducati. Termasuk saya dan Davide, dengan motor kami, bagi saya ini akan menjadi menarik,” ujar Davies.

Runner up kejuaraan superbike musim lalu itu menginginkan Stoner datang untuk membantu pengembangan motor Ducati, namun Daviez tidak ingin bersaing dengan pria berkebangsaan Australia itu dalam kejuaraan. “Saya ingin melihat Stoner menunggangi motor (Ducati Panigale R), hanya untuk tes bukan balapan,” canda Davies. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*