Cal Crutchlow Akan Tetap Jadi Test Rider Yamaha untuk 2022

0
28
Cal Crutchlow
Cal Crutchlow tetap jadi test rider Yamaha untuk 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Yamaha mengonfirmasi bahwa test rider mereka, Cal Crutchlow akan melanjutkan pekerjaannya sebagai pembalap penguji mereka pada tahun 2022. 

Lin Jarvis, Yamaha Motor Racing Managing Director menginformasikan telah tercapai kesepakatan dengan Cal Crutchlow untuk melanjutkan kemitraan mereka di tahun depan. Hal tersebut diungkapkan dalam acara Team Managers Press Conference gelaran MotoGP Valencia (12/11/2021).

Cal Crutchlow telah pensiun sebagai pembalap MotoGP di akhir musim 2020 dan sejak itu, juara MotoGP tiga kali ini bergabung ke Yamaha. Pembalap Inggris ini juga beberapa kali ambil bagian dalam gelaran GP, yaitu sebagai pengganti Franco Morbidelli saat masih di Petronas Yamaha SRT di GP Styria dan Austria, dan menggantikan Maverick Vinales yang saat itu berada di tim Monster Energy Yamaha MotoGP di GP Silverstone dan Aragon.

“Ya, kami akan melakukan lebih banyak pengujian untuk tahun depan, jadi ini adalah komitmen yang jelas dari perusahaan induk, dan kami akan tetap menjalankan operasi hibrida di mana kami akan menggunakan banyak staf Jepang bersama dengan staf Eropa. Kami akan memiliki lebih banyak staf Eropa di tim, tetapi kami akan terus memiliki kombinasi ini di setiap lokasi,” jelas Jarvis.

“Kami pasti akan melanjutkannya dengan Cal. Kami belum menandatangani, tetapi kami telah menyetujui persyaratan dan Cal akan tinggal bersama kami di masa depan. Itu sudah diputuskan,” tegasnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*