Jadi Legenda MotoGP, Saat Pensiun Rossi Dielukan Teman dan Mantan Rival

0
33
Rossi Dielukan Teman
Rossi dielukan teman dan mantan rival di Valencia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Musim MotoGP 2021 berakhir di Valencia, tidak ada kejutan lagi soal podium, juara dunia sudah di tangan Quartararo di seri sebelumnya di Portugal. Tetapi perhatian tertuju pada Valentino Rossi yang melakukan balapan terakhirnya, ketika Rossi dielukan teman dan lawan.

Rossi melakukan balapan terakhirnya mengendarai Yamaha untuk tim satelit Petronas SRT. Ini adalah balapan terakhir Rossi, penutupan karir yang panjang dan termasyhur, mengendarai berbagai macam motor balap.

#GrazieVale

Rossi meraih kesuksesan terbaiknya bersama Yamaha dan Honda, tetapi dia juga pernah membalap untuk tim pabrikan Aprilia dan Ducati. Tak hanya itu, ia mendominasi dalam kompetisi empat tak dan dua tak.

Rossi Dielukan Teman
Balapan terakhir Rossi di Valencia

Meskipun mungkin ada argumen tentang pembalap mana yang terbaik sepanjang sejarah MotoGP, tidak diragukan lagi bahwa Rossi mendominasi eranya sendiri, dan hingga beberapa tahun terakhir, dia masih menjadi ancaman untuk memenangkan balapan. Kesempatan realistis terakhirnya untuk memenangkan seri adalah pada tahun 2015, tetapi setelah perseteruan yang banyak dipublikasikan dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan saingannya Marc Marquez, Rossi menyelesaikan musim itu di urutan kedua.

Namun, Rossi pensiun dengan 115 kemenangan GP termasuk kemenangannya dalam dua-stroke 125 dan 250cc. Dia memiliki tujuh gelar kelas utama, serta di kelas 125 dan kelas 250cc. Dia adalah satu-satunya pembalap yang memiliki kejuaraan di kelas dua tak 125, 250, dan 500 serta kelas empat tak modern. Karir Rossi melejit di akhir 1990-an dan meskipun merosot beberapa tahun terakhir, tetapi fans Rossi selalu memenuhi sirkuit di mana pun dia balapan. Rossi pun mendapat predikat Legenda MotoGP dari FIM, saat FIM MotoGP Award Ceremony, (15/11/2021).

Rossi Dielukan Teman
Valentino Rossi dianugrahi sebagai Legenda MotoGP. Foto: dorna motogp

Akhir pekan balapan terakhirnya pun Rossi masih diikuti keunikan, ketika akhir balapannya dipenuhi dengan penghormatan dari anggota tim dan lawan saat ini dan sebelumnya. Pensiun, Rossi dielukan teman dan lawan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*