Presiden Republik Indonesia Mengunjungi GIIAS 2021, ini Pesannya

0
Presiden Republik Indonesia Mengunjungi GIIAS 2021
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi GIIAS 2021. Foto: istimewa

NaikMotor – Di hari ke-tujuh penyelenggaraan, tepatnya pada 17 November 2021, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke pameran GIIAS 2021. Presiden Republik Indonesia mengunjungi GIIAS 2021, melihat-lihat suasana dan berbagai macam kendaraan yang dipamerkan.

Didampingi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang; Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi; Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah; Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar; dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, H.E Kenji Kanasugi,

Saat Presiden Republik Indonesia mengunjungi area pamer GIIAS 2021 di ICE BSD, Kab. Tangerang, Presiden menyampaikan bahwa sektor otomotif merupakan salah satu industri yang yang memiliki pengaruh terhadap industri pendukung lainnya. “Pemerintah tahu, bahwa industri otomotif ini membawa gerbong yang tidak sedikit untuk UMKM-UMKM yang menyuplai komponen-komponen yang ada,” ujar Presiden Republik Indonesia.

Untuk mengatasi efek pandemic Covid-19, Presiden mengatakan bahwa kebijakan pemerintah mengenai relaksasi PPnBM cukup mendongkrak penjualan dan mendongkrak produksi dari industri otomotif kita. “Pemerintah membuat kebijakan untuk sementara relaksasi dengan PPNBM yang diberikan. Dan ini, kita lihat, sangat mendongkrak penjualan, mendongkrak produksi dari industri otomotif kita. Terakhir, angka yang saya dapatkan, ada kenaikan kurang lebih 60 persen. Ini sangat baik untuk memberikan dorongan pada pemulihan ekonomi,” tambah Presiden Republik Indonesia.

Selain mengunjungi area pameran GIIAS 2021, Presiden juga mengendarai secara langsung mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV. Presiden menyampaikan mengenai pentingnya untuk segera membangun ekosistem untuk mobil yang ramah terhadap lingkungan dan yang memiliki emisi rendah. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY