Enam Pembalap Binaan AHM Siap Berkompetisi di ATC Mandalika 2021

0
Pembalap AHM ATC Mandalika
Pembalap AHM siap hadapi ATC Mandalika 2021. Foto: AHM

NaikMotor – Enam pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) semakin siap dan bersemangat untuk menghadapi putaran final Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika. 

Setelah putaran final ATC 2021 terakhir sempat tertunda dari jadwal aslinya, 14 November 2021 ke 19-21 November 2021, pembalap binaan AHM nampaknya kini semakin semangat untuk berlaga di ATC 2021 yang dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), Herjun Atna Firdaus (17), bersama dua pembalap wild card jebolan Astra Honda Racing School, Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13) menyatakan bahwa mereka siap memberikan kemampuan terbaiknya selama empat race, di hadapan publik sendiri, demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

“Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan,” ujar Arbi.

Di lain sisi, Dheyo mengatakan: “Semua pembalap saat ini sama, baru pertama kali merasakan Sirkuit Mandalika. Saya akan mencoba memanfaatkan peluang sebaik mungkin dan mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia.”

“Bekal pengetahuan sirkuit Mandalika Minggu lalu akan saya jadikan patokan untuk bisa lebih meningkat lagi. Target saya tidak berubah, ingin menjadi pebalap Indonesia pertama yang naik podium di sirkuit Mandalika. Saya merasa sudah sangat siap dan fokus untuk balapan sebagai tuan rumah. Mohon doa untuk masyarakat Indonesia,” tutur Herjun.

Pembalap AHM ATC Mandalika

Sementara itu, dua pembalap wildcard yang baru berusia 12 dan 13 tahun, Veda dan Reykat juga begitu percaya diri meski menjadi pendatang baru dan mencicipi Honda NSF250R di Mandalika. Tak hanya aura persaingan yang levelnya cukup tinggi, pengalaman balapan di ATC 2021 siap dijadikan bekal bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan.

Putaran ketiga dan kempat (4 race) ATC 2021 akan digelar dalam satu weekend sekaligus di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pada Jumat (19/11/2021), balapan pertama digelar pada pukul 16.15 WIB setelah latihan bebas 1 dan 2 pada pagi harinya.

Kemudian pada Sabtu (20/11/2021), sesi kualifikasi kembali dilakukan mulai pukul 09.40 WIB, dilanjutkan balapan kedua pada pukul 12.00 WIB dan balapan ketiga pada pukul 16.30 WIB. Terakhir, Minggu (21/11/2021), race terakhir siap digeber pada pukul 12.00 WIB. Balapan ATC 2021 bisa disaksikan melalui live streaming Youtube channel resmi Asia Talent Cup. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here