Honda GoldWing 2022 Meluncur di Eropa Hanya Ada Varian DCT

0
86
Honda GoldWing 2022
Honda GoldWing 2022 semi tourer diluncurkan Honda Erop. Foto: honda

NaikMotor – Honda Eropa meluncurkan GoldWing Semi Tourer. Hanya saja Honda GoldWing 2022 itu tersedia dalam varian DCT dan satu warna Mat Jeans Blue Metallic.

Honda GoldWing 2022 DCT itu tampil mirip bagger tanpa ada sandaran jok dan top terintegrasi. Meski masih berbasis GoldWing 2018, dengan mesin 6 silinder segaris square, 1.833 cc, 125 daya kuda @5.500 rpm, dan torsi 170Nm @4.500 rpm.

Transmisinya kini hanya tersedia dengan DCT 7 percepatan. Kopling gandanya akan diatur perpindahannya secara elektronik hidrolik sesuai kebutuhan atau pengaturan Riding Mode. Meski dengan kopling, tetapi perpindahan nya akan otomatis dan nyaris tanpa hentakan serta cepat.

Kopling pertama akan mengelola gir 1,3,5 dan 7, kopling kedua mengatur gir 2,4, dan 6. Jika manajemen mesin membaca harus ada perpindahan gir, sebenarnya kopling lainnya sudah terhubung dengan kopling berikutnya. Sehingga perpindahan akan terjadi dengan cepat dan halus.

GoldWing semi tourer itu dilengkapi 4 riding mode: tour, sport, econ dan rain. Tak ketinggalan ada mode walking dan reverse, yang dikendalikan melalui tombol di stang kiri. Masih mengandalkan kopling DCT, untuk mode walking memanfaatkan kopling 2 dan mundur kopling 1, hanya melalui gir reduksi lagi, untuk mundur dengan counter gear. Kecepatan reverse 1,2 km/jam, dan walking mode 1,8 km/jam.

Beberapa fitur kemudahan berkendara telah disematkan seperti Sistem Rem Ganda (D-CBS), dan hill start assist (HSA) untuk kemudahan memulai pergerakan di jalan menanjak. HSA akan tetap mengerem motor ketika berhenti di tanjakan, dan akan melepasnya ketika grip gas mulai dipuntir lagi.

Pada layar elektrik beberapa fitur kekinian bisa dioperasikan seperti pengoperasian Smart Key, Apple CarPlay, Android Auto, dan Bluetooth memberikan kenyamanan dan konektivitas modern. Selain itu, semua pencahayaan pada motor ini memakai LED. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*