Penampakan Perdana Gardner dan Fernandez dengan KTM RC16

0
47
KTM Tes Jerez
Raul Fernandez saat Tes Jerez. Foto: KTM

NaikMotor – Red Bull KTM Factory Racing bersama tim Tech3 KTM Factory Racing sama-sama turun di tes pra-musim 2022 di Sirkuit Jerez pada 18-19 November 2021 kemarin. 

Dua pembalap tim pabrikan, Brad Binder dan Miguel Oliveira terus menyempurnakan ide demi menghasilkan generasi terbaru KTM RC16 yang lebih baik. Sementara itu, duo rookie yang masuk ke tim satelit, Remy Gardner dan Raul Fernandez masing-masing harus menguasai set-up pertama mereka menjelang balapan perdana di kelas utama di musim depan.

KTM melakukan serangkaian eksperimen yang melibatkan modifikasi mesin, elektronik dan sasis dan suspensi serta paket aerodinamis baru. Binder dan Oliveira memimpin pekerjaan terberat bersama test rider resmi, Dani Pedrosa dan Mika Kallio yang juga mencatat banyak lap di lintasan. Di pit Tech3, Juara Dunia Moto2 Remy Gardner dan runner-up Raul Fernandez melanjutkan adaptasi mereka dengan tim baru dan briefing teknis.

“Hari ini sibuk! Kami mencoba banyak hal dan mencoba set-up yang berbeda dan beberapa bagian yang berbeda. Kami menemukan beberapa yang cukup bagus: fairing yang berbeda dan memiliki beberapa hal positif tetapi juga negatif. Secara keseluruhan, beberapa informasi bagus bagi tim untuk terus bekerja dan kembali kepada kami dengan sesuatu untuk tes Sepang,” ujar Binder pada Jumat (19/11/2021) lalu.

“Ada beberapa hal hari ini di mana kami membutuhkan beberapa kesimpulan dan jelas bahwa – saat ini – kami tidak memiliki paket final untuk disatukan. Kami telah menguji komponen yang berbeda pada waktu yang berbeda dan tim bekerja keras hari ini. Semua orang tak kenal lelah untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap putaran dan setiap bagian kami mencoba dan, mudah-mudahan, dengan informasi ini pabrik akan dapat membuat beberapa perubahan signifikan untuk motor saat ini dan kami akan lebih dekat dengan paket terakhir di Sepang. Dua hari ini cukup sulit dalam hal kondisi sehingga waktu putaran tidak benar-benar mencerminkan pekerjaan dan potensi kami. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya lebih baik di bulan Februari,” tutur Oliveira.

Remy Gardner

Sementara itu, pembalap tim satelit KTM, Remy Gardner mengatakan dirinya bersenang-senang di tes Jerez. Begitu juga dengan Raul Fernandez yang mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk tes Sepang yang akan dilaksanakan pada 5 Februari 2022 mendatang. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*