Ikut Tes Jerez, Suzuki Juga Mulai Lakukan Persiapan Jelang Musim 2022

0
53
Suzuki Tes Jerez
Joan Mir juga ikuti tes resmi di Jerez. Foto: Suzuki Racing

NaikMotor – Suzuki Ecstar juga mulai melakukan persiapan untuk menyambut MotoGP musim 2022 dengan mengikuti tes resmi di Sirkuit Jerez bersama keempat pembalapnya. 

Lewat beberapa hari dari babak final MotoGP 2021, Suzuki Ecstar bersama tim-tim lainnya mengikuti tes resmi di Jerez pada 18-19 November 2021. Joan Mir, Alex Rins, Sylvain Guintoli, dan Takuya Tsuda semuanya berpartisipasi di pengujian kali ini. Ada beberapa poin penting yang menjadi fokus para pembalap, dimulai dengan mesin 2022.

Mesin versi terbaru yang sebelumnya telah diuji oleh Guintoli dan Takuya Tsuda ini ikut dicoba oleh Rins dan Mir di Jerez. Kedua pembalap tersebut mengungkapkan bahwa merasakan peningkatan tenaga dan keduanya puas dengan langkah maju yang signifikan.

Suzuki Tes Jerez
Takuya Tsuda

Selain mesin versi 2022, sasis dan swingarm baru juga digunakan di trek dan prototipe awal ini juga menerima umpan balik positif. Akhirnya, fairing dan cowling baru juga dipasang yang dirancang untuk meningkatkan penanganan dan membantu kecepatan tertinggi.

“Meskipun melakukan banyak putaran dalam dua hari terakhir ini, saya merasa cukup berenergi. Saya pikir itu karena semuanya baru dan menarik dan saya sangat bersemangat untuk mencoba sebanyak mungkin hal. Kami bekerja dengan mesin baru, beberapa fairing baru, set-up umum, swingarm, banyak hal! Dan kami senang dengan apa yang terjadi, terutama dengan mesin yang tampaknya memiliki kecepatan dan tenaga lebih. Setelah perbandingan back-to-back dengan mesin 2022 dan mesin 2021, kami dapat merasakan bahwa kami telah membuat langkah yang sangat penting,” papar Alex Rins.

“Tes ini telah selesai, dengan banyak hal untuk dicoba, tetapi juga sangat berharga karena kami telah membuat kemajuan yang baik dan kami memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana paket dasar kami bisa datang ke 2022,” ujar Joan Mir.

“Saya mencoba mesin baru dan tampaknya memiliki tenaga lebih, yang awalnya menarik. Tapi itu tidak sesederhana itu, karena kami juga harus menyatukan semua bagian dan komponen lain untuk memastikan mereka bekerja dengan baik di samping mesin baru. Tapi kesan pertama saya benar-benar bagus, dan itu memberi saya perasaan yang menyenangkan memasuki liburan musim dingin,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*