EICMA 2021: Video Teaser Honda Hornet Concept, Jadi Supersport?

0
30
Video Teaser Honda Hornet
Honda Hornet Concept ditayangkan di YouTube. Foto: youtube

NaikMotor – Menjelang gelaran EICMA 2021, sebuah teaser konsep naked sport ditayangkan Honda di medsos. Video teaser Honda Hornet Concept singkat itu menampilkan animasi saja.

Honda Hornet di Jepang sendiri hadir dalam berbagai kapasitas mulai dari 250cc, 650cc hingga 900cc. Naked khas dengan ekor lancip dan knalpot meninggi, serta lampu utama bulat. Mesinnya pun 4 silinder transversal.

EICMA 2021: Video Teaser Honda Hornet Concept

Namun pada tayangan video teaser Honda Hornet Concept itu, naked sport yang di beberapa kontinen disebut dengan CBxxF itu tampil futuristik. Dengan bagian depan lancip, tidak lagi terbuka dengan lampu depan bulat, lebih mirip supersport.

Bahkan, kabarnya untuk mesin tidak lagi 4 silinder transversal, tetapi parallel-twin. Selain itu, kini Hornet fokus pada mesin 600cc seperti pada CB600RR yang pernah digunakan di Moto2.

Siaran pers Honda tidak memberikan banyak hal, hanya mengatakan “Honda juga senang untuk mengkonfirmasi bahwa nama Hornet yang terkenal akan kembali ke line-up dalam waktu dekat. Hornet telah terkenal karena memberikan performa mesin yang luar biasa dan kelincahan yang cocok dengan gaya street-fighter yang canggih sejak model ini pertama kali diperkenalkan di Eropa pada tahun 1998.” Harapkan lebih banyak detail dengan sirkuit pertunjukan musim depan.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*