Rayakan Fireblade 30 Tahun, Seri Honda CBR1000RR-R Bebenah Performa dan Rupa

0
21
Seri Honda CBR1000RR-R
Honda CBR1000RR-R Sp 30 th Anniversary Livery. Foto: honda

NaikMotor – Merayakan 30 tahun kehadiran superbike Fireblade, seri Honda CBR1000RR-R ditingkatkan performanya dan pakai livery khusus. CBR1000RR-R seri 30 tahun Fireblade dihadirkan di EICMA 2021.

Produksi Honda Fireblade telah mencapai 30 tahun, untuk itu pabrikan dari Jepang ini telah membenahi performa seri Honda CBR1000RR-R. Baik CBR1000RR-R maupun CBR1000RR-R SP kini telah lebih baik soal akselerasi menengahnya.

Seperti kotak filter udara telah diperbaiki pada saluran intake agar aliran udara lebih lancar. Diameter port intake dipersempit agar kecepatan aliran udara meningkat. Tekukan knalpot sistem 4-2-1 telah diperbaiki pada seksi 2 dengan katalis baru agar aliran gas buang optimal.

Sementara sproket belakang kini menggunakan 43 gigi menggantikan sproket 40 gigi. Bagian per pembalik grip gas throttle by wire juga lebih ringan untuk respon linear lebih baik.

Sisi software fitur Honda Selectable Torque Control juga diupdate agar pengaturan traksi lebih halus dengan penyesuaian waktu intervensi dan slip ratenya.

Sisanya keduanya masih sama dengan model sebelumnya, termasuk fitut pembedanya. Varian SP menggunakan garpu Öhlins Smart Electronic Control (SE-C) 43mm NPX dan TTX36 untuk suspensi belakang nya. Pada model standar dengan garpu Showa 43mm Big Piston dan belakang Balance Free Rear Cushion Lite. Pada bagan rem, varian SP dengan kaliper Brembo Stylema sedangkan varian standar dengan kaliper Nissin. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*