MotoGP Akan Gunakan Bahan Bakar Nol Karbon Mulai Tahun 2024

0
bahan bakar motogp 2024
Mulai 2024, MotoGP dikabarkan akan beralih gunakan bahan bakar nol karbon. Foto: MotoGP

NaikMotor – Mulai tahun 2024, MotoGP akan beralih menggunakan bahan bakar sustainable dan memasuki era baru bahan bakar nol karbon. 

Ajang kompetisi balap kelas dunia, MotoGP merupakan platform global dengan kekuatan untuk memimpin evolusi di industri sepeda motor dan mobilitas. Sebagai salah satu olahraga paling populer dan berteknologi maju di dunia, MotoGP menjadi “laboratorium” balap yang didukung oleh beragam inovasi dan pengembangan.

Melihat catatan penjualan sepeda motor global yang mencapai 60 juta unit per tahun dan sepeda motor menjadi kebutuhan bagi sebagian besar populasi, sebagai kendaraan bermotor paling berkelanjutan, transportasi roda dua memiliki peranan penting dalam pencarian mobilitas yang lebih bersih, aman, dan ramah lingkungan, sehingga dapat memberikan kekuatan untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon dunia, meningkatkan sustainability, dan melawan perubahan iklim.

Hal-hal tersebut membuat MotoGP bertekad untuk membantu mengurangi emisi karbon dunia dengan beralih menggunakan bahan bakar nol karbon mulai tahun 2024. Perubahan yang dilakukan oleh gelaran motorsport kelas dunia ini juga diharap mampu menjadi contoh bagi yang lainnya guna menghadirkan mobilitas yang lebih baik. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY