Gantikan Leitner, KTM Tarik Francesco Guidotti dari Pramac Racing

0
20
Francesco Guidotti
Francesco Guidotti jadi Manajer Tim KTM. Foto: KTM

NaikMotor – Red Bull KTM Factory Racing sukses menarik Francesco Guidotti dari Pramac Racing untuk menempati posisi manajer tim baru menggantikan Mike Leitner

Pabrikan Austria mengumumkan Francesco Guidotti dari Pramac Racing telah tekan kontrak untuk menjabat sebagai manajer tim baru, mengambil alih posisi Mike Leitner yang telah dibebas tugaskan dari jabatannya beberapa waktu lalu. Ini bukan kali pertama Guidotti bekerja untuk KTM, karena dulu ia pernah berada di divisi balap GP 125 dan 250 cc yang lama selama empat tahun, lalu beralih ke WorldSBK.

Selama satu dekade terakhir, ia bergabung ke Pramac Racing dan membantu tim satelit tersebut meraih gelar tim independen, pembalap independen, dan Rookie of the Year di tahun 2021.

“Saya adalah manajer tim untuk KTM dari 2006-2009 dan kemudian mengambil beberapa pengalaman berharga di seri lain sebelum kembali ke MotoGP. Sekarang saya bisa menyelesaikan lingkaran! KTM selalu sangat ambisius dan lapar dengan program balap mereka dan kita dapat melihat bahwa MotoGP tidak berbeda, sungguh luar biasa apa yang telah mereka capai dalam waktu singkat dan masih banyak yang bisa kita lakukan,” ujar Francesco Guidotti.

“Saya sangat senang bisa kembali dan menjadi bagian dari dorongan besar ini untuk lebih sukses,” lanjutnya.

Sementara itu, Pit Beirer selaku Direktur Motorsports KTM mengungkapkan, “Senang rasanya memiliki Francesco kembali bersama kami dan seseorang yang mengetahui budaya kami dan cara kami membalap di KTM. Kami ingin menyegarkan struktur manajemen MotoGP dan kami merasa masukan dan idenya akan memberi kami momentum baru untuk musim keenam kami di grid.”

“Dengan orang-orang seperti Francesco, Fabiano Sterlacchini, Herve Poncharal, Jens Hainbach dan Aki Ajo, kami tahu kami memiliki kepemimpinan terbaik untuk membantu kami bergerak maju dan membuat lebih banyak tonggak sejarah MotoGP bagi perusahaan,” imbuh Beirer. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*