Biaggi Pecahkan Rekor Kecepatan dengan Voxan Wattman, 455,737 km/jam

0
Biaggi Pecahkan Rekor Kecepatan
Biaggi pecahkan Rekor Kecepatan dengan Voxan Wattman di Kennedy Space Center. Foto: voxan

NaikMotor – Max Biaggi kembali ke dunia balap kecepatan darat pada pertengahan November 2021 dengan Voxan Wattman. Biaggi pecahkan rekor kecepatan dengan catatan 455,737 km/jam.

Biaggi pecahkan rekor kecepatan itu di trek Space Florida di Kennedy Space Center. Biaggi mencetak rekor untuk dua arah dengan kecepatan 455,737 km/jam di atas Voxan Wattman, cukup baik untuk rekor baru FIM dalam kategori partially-streamlined electric motorbike under 300 kg. Dia juga mencetak rekor untuk dua arah dengan kecepatan 369,626 km/jam dalam kategori non-streamlined electric motorbike under 300 kg.

Biaggi Pecahkan Rekor Kecepatan

Biaggi juga mengantongi 19 rekor lainnya selama kunjungannya pada 18-23 November 2021 di trek Florida. Itu sendiri mungkin menjadi rekor, untuk sebagian besar rekor sepeda motor yang diraih dalam seminggu.

Rekor yang dibuat Biaggi itu masih kelanjutan rekor kecepatan darat di Prancis tahun lalu, ketika ia membawa Wattman untuk 11 rekor dunia baru. Sepeda motor listriknya mirip dengan yang dia kendarai tahun lalu, tetapi motornya sekarang menghasilkan 320kW atau setara dengan 429 daya kuda. Demikian dengan bodywork yang dapat disesuaikan pada Wattman generasi terbaru, sehingga memudahkan tim untuk beralih antara kategorinya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*