Pertama Dalam Sejarah, Sirkuit Sentul Jadi Tempat Peluncuran Tim MotoGP

0
RepsolHondaMotoGP2016-2
Tim Repsol Honda MotoGP 2016 membuat debut dunia dari Sirkuit Sentul, Minggu (14/2/2016). Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) – Tim Repsol Honda memperkenalkan wajah baru Honda RC213V di Sirkuit Sentul, Bogor (14/2/2016). Duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir dalam acara akbar tersebut.

Untuk pertama kali dalam sejarah, Sirkuit Sentul menjadi saksi peluncuran tim MotoGP Repsol Honda musim 2016. Motor andalan, Honda RC213V 2016 ditampilkan wajahnya debut dunia dari Sirkuit Sentul.

Manajer Komunikasi  Tim Repsol Honda Livio Suppo, dan Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Shuhei Nakamoto ambil bagian dalam acara.

Honda memilih Indonesia untuk menjadi tempat peluncuran motor baru, mengingat banyaknya fans MotoGP khususnya tim Honda. Kedatangan Marquez dan Pedrosa pun disambut animo besar dari fans yang menyempatkan datang ke Sirkuit Sentul, Bogor.

RepsolHondaMotoGP2016-3

Livery RC213V 2016 tidak berbeda dengan tahun lalu. Kelir jingga masih dominan disandingkan hitam, putih dan merah. Logo “One Heart” pada under cowl kanan dan fender belakang kiri, sedangkan “Satu Hati” pada under cowl kiri dan fender belakang kanan.

Soal motor baru Honda, Marquez mengaku cukup senang dengan perkembangan yang telah didapatkan saat ini, khusunya pada area sasis. “Saya sangat suka dengan sasis baru ini. Laju motor menjadi lebih baik,” ungkap Marquez di sesi meet n greet dengan para Fans di Sirkuit Sentul.

Meskipun mengaku tidak mendapatkan hasil yang baik di sesi tes pramusim Malaysia lalu, Marquez dan Pedrosa tetap optimis dapat mendapatkan hasil baik musim ini. “Kami selalu melakukan yang terbaik (dalam balapan),” ungkap Pedrosa diiringi tepuk tangan riuh dari fans di tribun. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY