Yayasan AHM Salurkan Bantuan untuk Korban Pengungsian Erupsi Semeru

0
Yayasan AHM Erupsi Semeru
Penyerahan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru kepada Sekretaris BPBD Lumajang dari Yayasan AHM. Foto: AHM

NNaikMotor – Bersama main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Yayasan Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru di beberapa wilayah. 

Yayasan AHM dan MPM menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa paket makanan senilai Rp 200 juta untuk korban erupsi Gunung Semeru yang berada di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Paket bantuan Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru ini diserahkan secara simbolik di Posko Bencana Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang, pada Selasa (07/12/2021).

Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM didampingi Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head PT MPM menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekretaris BPBD Lumajang, Endah Maryuni disaksikan oleh Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi, S. Sos.

Bantuan paket makanan untuk para korban bencana terdiri dari 500 paket beras dengan fotal 2.500kg, 28.000 bungkus mie instan, 16.800 botol air mineral, 500 paket biskuit, 540 kaleng sarden, serta 25.000 masker medis, 15.000 pembalut, dan 700 paket obat-obatan. Bantuan ini akan didistribusikan ke berbagai lokasi pengungsian yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Lumajang.

Yayasan AHM Erupsi Semeru

“Kami akan distribusikan segera ke para pengungsi di kecamatan-kecamatan di Lumajang. Terima kasih untuk bantuan dan kepeduliannya untuk masyarakat Lumajang, ” ujar Endah.

“Kami turut prihatin dan duka yang mendalam untuk para korban erupsi Gunung Semeru, baik warga yang kehilangan keluarga, luka-luka, maupun yang kehilangan tempat tinggalnya karena tertimbun abu vulkanik. Dengan sinergi berbagai pihak, semoga masyarakat yang terdampak dapat terbantu secara maksimal dan kondisi di sekitar Semeru, Lumajang segera pulih kembali,” tutur Muhibbuddin. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY