Daftar Motor Custom Terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2021

0
Yokohama Hot Rod Custom Show 2021
Suasana Yokohama Hot Rod Custom Show 2021. Foto: Chopper Journal

NaikMotor – Setelah tertunda tahun lalu, Yokohama Hot Rod Custom Show 2021 (HRCS 2021) akhirnya digelar di Pacifico Yokohama, Minggu (5/12/2021). Meski hanya diikuti participant domestik dari Jepang, tidak menurunkan euphoria custom enthusiast untuk hadir.

Dengan mengusung tema Long Time No See, 30th Yokohama Hot Rod Custom Show 2021 persembahan Mooneyes menghadirkan Car Show, Motorcycle Show, Paint Contest, Live Music, Pinstripe Gathering, Collectivities Alley, Vendor Booth . Sementara  Unbelievable Japanese Choppers menjadi spotlight di 30th Yokohama Hot Rod Custom Show 2021 yakni terbuka untuk motor-motor domestik Jepang bergaya chopper semua merek.

Selain itu adapula Fantastical Magic of Helmets berupa kontes painting helm yang sempat digelar pada 2011 sebelumnya, dan kembali diadakan karena perminataan dari para artist.  Sementara program yang selalu menyedot perhatian setiap tahun yakni Pinstripe Gathering menjadi ajang unjuk kebolehan pinstriper Jepang terkemuka .

Untuk live music ada penampilan  musisi yang sudah tidak asing lagi yakni  Jackie and the Cedrics, The Elcaminos, dan The Minnesota VOODOOMEN.  Mengakomodasi para seniman lintas genre mulai  painter,pembuat patung, artis perak dan seniman lainnya dikumpulkan di Collectivities Alley.

Menurut Makoto Watanabe, jurnalis senior dari Chopper Journal Magazine, penyelenggaraan HRCS 2021 tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya tidak diikuti oleh peserta dari luar negeri seperti baisanya. “ Sekarang ada pengendalian infeksi viris corona dengan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk, memakai masker, disinfektan serta ruang lintasan yang dibuat lebar,” tukas Makonabe, panggilan akrabnya.

Motor karya Kedux Garage Bali

Pria yang juga bertindak sebagai juri untuk pemilihan motor custom terbaik ini menambahkan bahwa ada peserta yang hadir dari Indonesia diwakili oleh karya Kedux Garage dan Korea Selatan.  Makonabe setiap penyelenggaraan HRCS selalu dipercaya menjadi ketua  juri untuk membuat format pemilihan motor-motor custom dengan melibatkan 15 media lainnya.

Pria yang kami kenal sejak 2007 di Kuala Lumpur ini juga menambahkan ada motor BMW R18 Classic hasil kolaborasi Mooneyes dan BMW Motorrad Jerpang sebagai salah satu sponsor HCS 2021.  (Arif/nm)

Daftar Motor Custom Terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2021

Best of Show Motorcycle SURE SHOT
Base Model Evolution  DYNA LOWRIDER

Best of American Motorcycle J-Box
Base Knuckle

Best Of European Motorcycle HEIWA MOTORCYCLE
Base Model Triumph T150

Best Domestic(Japanese) BUDLOTUS MOTORCYCLE
Base Model  1956 RIKUO

Best Chopper BIKE GARAGE KOKORO
Base Model Knuckle

Best Café Racer KEN’S FACTORY
Base Model DYNA

Best Detail Work  CUSTOM WORKS ZON
Baee Model FLTS

Best Of Show Spotlight(Unbelievable Japanese Choppers) 296 Japan
Base Honda CL350

CHOPPER JOURNAL PICK    LUCK MOTORCYCLE

LEAVE A REPLY