Yamaha R6 Race dan R6 GYTR 2022 Meluncur, ini Keunggulannya

0
Yamaha R6 Race GYTR
Yamaha R6 Race GYTR 2022. Foto: Yamaha

NaikMotor – Bulan lalu, Yamaha telah meluncurkan R6 Race dan R6 GYTR track-only. Lewat kedua seri ini, Yamaha ingin penggemarnya dapat merasakan performa Supersport 600 cc terbaik. 

Yamaha menghadirkan dua model sepeda motor non-homologasi R6 Race dan R6 GYTR demi memberi kesempatan kepada para penggemarnya untuk merasakan performa Supersport 600 cc terbaik, baik bagi pembalap track day atau memang balapan dengan komitmen.

Lewat Yamaha R6 Race, ditampilkan spesifikasi mesin murni dengan kapasitas 599 cc berperforma tinggi lengkap dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I) dan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-I) T), serta sasis Deltabox aluminium ringan, subframe magnesium, dan garpu depan KYB 43mm tipe R1 yang dapat disesuaikan. R6 Race nantinya akan hadir dalam balutan warna Tech Black dengan fork berwarna emas.

Yamaha R6 Race GYTR

Sementara itu, R6 GYTR dirancang untuk berbagai kategori pembalap, baik pembalap track day atau pembalap serius dan mengadopsi berbagai suku cadang GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) yang meningkatkan kinerja sepeda motor, termasuk ECU Superstock yang dapat diprogram dengan antarmuka kabel yang memungkinkan pengendara untuk mengoptimalkan kinerja mesin.

R6 GYTR juga dilengkapi dengan sistem knalpot balap Akrapovic titanium ringan, rantai dan sprocket balap, dan jalur rem baja tahan karat spesifikasi tinggi, serta kursi balap GYTR dan set belakang billet yang dapat disetel sepenuhnya. Lengkap dengan cowling serat kaca ringan yang diperkuat karbon putih primer, pengendara dapat menggunakan livery serta logo balapan sendiri dan tersedia secara eksklusif melalui Yamaha GYTR PRO SHOPS. (Litha/nm)

LEAVE A REPLY