Menteri Perindustrian RI dan Sejumlah Tokoh Buka GIIAS Surabaya 2021

0
GIIAS Surabaya 2021
Opening Ceremony GIIAS Surabaya 2021 bersama Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: GIIAS

NaikMotor – GIIAS Surabaya 2021 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama sejumlah tokoh pejabat di Jawa Timur. 

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono dan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier telah resmi membuka GIIAS Surabaya yang akan berlangsung selama lima hari pada 8-12 Desember 2021.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, khususnya dibawah arahan Kementerian Perindustrian, dengan dukungan penuh GIIAS Surabaya dapat kembali terlaksana diakhir tahun 2021.

“Penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada tahun ini diharapkan menjadi dorongan yang fokus untuk pemerataan pertumbuhan industri otomotif khususnya didaerah Jawa Timur,” ujarnya.

Ada berbagai inovasi terkini dari industri otomotif yang ditampilkan lewat berbagai kendaraan terbaru, kendaraan konsep serta kendaraan listrik, dimana sejalan dengan arahan pemerintah untuk mendorong green mobility, dan terus menciptakan lingkungan yang bersih dengan kendaraan emisi rendah atau bahkan tanpa gas buang.

“Kehadiran teknologi terkini dari kendaraan berbasis listrik diharapkan dapat menjadi pilar pendukung tercapainya konsep green mobility tersebut.”

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur menyampaikan, sektor otomotif merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi nasional maupun regional. Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 pun menjadi sarana edukasi kepada masyarakat Jawa Timur.

GIIAS Surabaya 2021
Kunjungan Menteri Perindustrian Republik Indonesia ke GIIAS Surabaya 2021.

Menperin pun mengatakan penyelenggaraan GIIAS 2021 memiliki peran strategis untuk kebangkitan sektor industri otomotif nasional pasca pandemi Covid-19. GIIAS juga dianggap sebagai sebuah momentum Indonesia untuk dapat beralih menggunakan transportasi yang rendah emisi karbon dan ramah lingkungan.

“Lami berharap kiranya seluruh rangkaian kegiatan exhibition, seminar, product presentation, dan test drive dapat menjadi jendela untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia internasional,” terangnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here