Di MotoGP 2022, Suzuki Ecstar akan Mencoba Strategi ini

0
220
MotoGP 2022 Suzuki Ecstar
Alex Rins dan Joan Mir akan mencoba berada di grid depan saat kualifikasi MotoGP 2022. Foto: suzuki

NaikMotor – Suzuki Ecstar gagal mempertahankan gelar juara MotoGP musim 2021, karena Joan Mir harus puas di posisi ke-3. Di MotoGP 2022 Suzuki Ecstar akan mencoba bertahan di sesi kualifikasi.

Di MotoGP 2021, Mir berada di posisi ke-3, dengan selisih 70 poin terhadap juara, Pembalap Yamaha Fabio Quartararo. Di posisi ke-2 bertengger Pembalap Ducati Jack Miller. Mir sendiri mencatatkan 6 podium sepanjang musim.

Sementara itu, rekan setim Mir, Alex Rins hanya mencatatkan 1 kali podium ke-2 di Inggris. Bahkan, Rins mengalami 5 kali DNF di musim ke-5 kalinya bersama Suzuki.

“Musim ini bukan yang terbaik bagi kami dibandingkan musim lalu,” jelas Shinichi Sahara Manajer Tim dan Proyek Suzuki, “tetapi kerja tim masih sangat baik dari semua anggota tim, terutama dari kepala kru. Mereka memberi kami beberapa umpan balik untuk pengembangan. Peningkatannya tidak besar, tidak sebesar dari satu tahun sebelumnya tetapi para insinyur kami, mereka melakukannya dengan maksimal. Saya pikir kami perlu beberapa tambahan untuk menjadi kompetitif dan berjuang untuk puncak. Kami siap untuk musim depan.”

Merefleksikan kinerja para pembalapnya di 2021 Sahara tetap yakin pada potensi tim Suzuki Ecstar sambil menyoroti area peningkatan untuk MotoGP 2022, dan dengan tekad berada di baris depan kualifikasi.

“Joan, dia hampir tidak pernah membuat kesalahan, hanya sedikit kesalahan, jika tidak, dia selalu melakukan pekerjaan yang luar biasa,” Sahara-san melanjutkan. “Saya pikir dia mengeluarkan semua performa motor untuk balapan, tetapi kami masih memiliki ruang untuk meningkatkan hasil kualifikasi. Hal yang sama juga dialami Alex, ia juga terkadang melakukan kesalahan saat balapan. Dia mengalami kecelakaan yang tidak perlu tetapi dia masih memiliki motivasi besar untuk pulih ke puncak musim depan.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*