Folger Dielu-elukan di Awal Musim, Tapi di Akhir Malah Jeblok

0
14
Folger Dielu-elukan di Awal
Folger di BMW Motorrad WorldSBK 2021. Foto: speedweek

NaikMotor – Bagi Pembalap Jerman ini musim WorldSBK 2021 seperti ironi. Pasalnya, Jonas Folger dielu-elukan di awal musim, tapi di akhir musim cuma berada di posisi paling bawah.

Folger dielu-elukan di awal musim WorldSBK 2021 oleh publik Jerman. Pasalnya, ada euforia ketika untuk pertama kalinya ada Pembalap Jerman di Tim Jerman dengan superbike Jerman di balapan motor produksi itu. Ditambah catatan kalau Folger pernah mencatatkan 5 kemenangan seri di MotoGP.

Di tim Bonovo MGM, yang dimiliki Jürgen Röder dan dipimpin Michael Galinski menerima materi yang sama dari BMW sebagai tim satelit. Folger memulai musim dengan banyak motivasi dan kepercayaan diri setelah memenangkan kejuaraan Jerman pada tahun 2020 dan mengambil tempat keempat yang bagus di satu-satunya tes musim dingin utama di Barcelona.

Namun pembalap berusia 28 tahun itu hanya berhasil meraih satu digit hasil tiap seri dalam 30 balapan. Posisi terbaiknya ke-8 di Race2 seri Aragon ke-2. Folger mengumpulkan 21 poin sepanjang tahun, atau secara klasemen di posij ke-22 secara keseluruhan. Karena menurut Folger, ia tidak pernah mendoat feeling yang baik terhadap roda depan BMW Motorrad tunggangannya.

“Jonas musim ini tentu saja mengecewakan,” kata Direktur BMW Motorsport Marc Bongers kepada media speedweek. “Kami juga tidak mengerti mengapa itu terjadi. Dia menunjukkan hasil yang sangat kuat dalam tes musim dingin dan berada di level yang sama dengan Sykes. Dia paham dengan motor lebih cepat dari van der Mark. Rencana kami, tujuan kami, Jonas bisa menaikkan level kami. Tapi begitu balapan dimulai, dia merasa sangat sulit. Dia sering mengalami start yang buruk dan setelah lap pertama dia praktis menjadi yang terakhir melewati garis start-finish. Bergantung pada berapa banyak yang gagal, dia merangkak maju sedikit. Jaraknya ke puncak sangat jauh. Itu menghancurkan dan memalukan, karena kita semua tahu bahwa dia bisa melakukannya.”

Bonovo sebagai sponsor sebenarnya masih berharap Folger bisa maju lagi di musim 2022. Tetapi Folger menolak dan mengundurkan diri.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*