Honda dan BMW Tes di Jerez untuk Persiapan Hadapi WorldSBK 2022

0
23
Tes Jerez WorldSBK
Tim-tim WorldSBK turun ke trek di Sirkuit Jerez untuk lakukan pengujian menjelang musim depan. Foto: WorldSBK

Tes nerNaikMotor – Sirkuit Jerez menjadi tuan rumah untuk tes atau pengujian selama tiga hari dari beberapa pabrikan dalam upaya persiapan menghadapi WorldSBK musim 2022. 

Kurang dari sebulan sejak WSBK 2021 usai, tim, pabrikan, dan para pembalap sudah kembali bersiap-siap untuk persaingan tahun depan. Seperti Honda dan BMW misalnya. Mereka menyambangi Circuito de Jerez – Angel Nieto untuk tes tiga hari dan ingin memulai 2022 dengan catatan positif di sana.

Sirkuit sepanjang 4.423 km di selatan Spanyol tersebut telah menjadi tuan rumah dari banyak putaran WorldSBK dan menyediakan campuran trek lurus panjang, zona pengereman berat dan tikungan lambat, sedang dan cepat. Dengan 13 tikungan yang harus dihadapi, para pembalap di sepanjang tes akan dapat mengandalkan data dari pabrikan dan tim yang dikumpulkan dalam beberapa tahun terakhir dan akan berupaya membangunnya untuk memulai proses penyempurnaan mesin mereka untuk musim mendatang.

Berlangsung dari tanggal 15-17 Desember, tes tiga hari di Jerez ini akan menjadi pertama kalinya line-up baru Tim HRC akan terlihat di trek, yaitu Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang menunggangi mesin CBR1000RR-R menjelang debut WorldSBK mereka. Mantan pembalap MotoGP dan Moto2 ini berkesempatan untuk mengenal tim dan motor untuk pertama kalinya.

Sementara itu, tim BMW akan diwakili oleh empat pembalap, yakni Scott Redding yang bergabung dengan Michael van der Mark untuk tes pertama bersama sebagai rekan satu tim dari tim pabrikan BMW Motorrad WorldSBK, bersama dengan tim satelit Bonovo action BMW Racing Team yang menurunkan Loris Baz dan Eugene Laverty. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*