BMW-TVS Kerja Sama Lagi, Produksi Sepeda Motor dan Skuter Listrik

0
BMW-TVS Kerja Sama Lagi
Model clay 310cc kolaborasi BMW-TVS 2013. Foto: bmw

NaikMotor – BMW-TVS kerja sama lagi setelah pada 2013 hasilkan 310cc. Kini, kerja sama mereka untuk memproduksi sepeda motor dan skuter listrik.

BMW Motorrad bekerja sama dengan raksasa sepeda motor India TVS untuk mengembangkan sepeda motor listrik. Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua belah pihak akan bersama-sama mengembangkan sepeda motor dan skuter listrik untuk pasar global. Seperti diberitakan media RideApart.

Ini bukan pertama kalinya BMW-TVS bekerja sama. Pada 2013, pasangan ini menandatangani kesepakatan untuk mengembangkan sepeda motor sub-500cc. Kemitraan ini memungkinkan BMW untuk mengakses manufaktur TVS dan akses ke pasar India dengan jajaran produk G310-nya. Di sisi lain, kesepakatan itu menguntungkan TVS dengan Apache RR 310 bersama dengan pengetahuan teknik dan desain.

Pada Q3 2021, merek India telah mengirimkan 83.592 unit seri G 310 dan Beemers yang diproduksi TVS menyumbang 20 persen dari produksi global BMW. Perjanjian terbaru antara mitra dibangun di atas keberhasilan bayi GS dan roadster. Menurut laporan, kerja sama lagi BMW-TVS ini mencakup pengembangan awal dan produksi 50.000 kendaraan roda dua listrik yang dibagi antara BMW dan TVS. Para mitra akan mendistribusikan unit-unit tersebut ke pasar India dan internasional.

Terlepas dari upaya duo ini di segmen berkapasitas kecil, banyak yang berharap BMW dan TVS mengembangkan versi EV kelas atas dari model yang ada. Proyek ini juga memanfaatkan penelitian terbaru BMW dalam teknologi baterai solid-state dan proses penambangan lithium. Ini juga bukan satu-satunya hal yang menarik untuk TVS. Perusahaan baru-baru ini berinvestasi dalam startup sepeda motor listrik Ultraviolette dan mengakuisisi merek e-bike Swiss Ego Movement.

Kita mungkin harus menunggu beberapa tahun agar kesepakatan pengembangan baru BMW dan TVS membuahkan hasil, tetapi jika itu seperti keluarga G 310, kita tidak sabar untuk melihat apa yang mereka hasilkan.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here