Hasil Tes WorldSBK Jerez Duo Rookie HRC Memuaskan

0
Tes WorldSBK Duo HRC
Iker Lecuona di Tes WorldSBK untuk pertama kalinya. Foto: worldsbk

NaikMotor – HRC di WorldSBK 2022 akan mengerahkan 2 rookie, Iker Lecuona dan Xavi Vierge. Tetapi hasil Tes WorldSBK duo HRC dianggap memuaskan.

Meskipun harus menguji hanya dengan satu pembalap pada hari Jumat, Manajer Tim Leon Camier menggambarkan tes tersebut sebagai “awal yang sangat baik” untuk Lecuona dan Vierge.

All-rookie line-up di Team HRC pertama kali merasakan Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike saat Iker Lecuona dan Xavi Vierge menaiki CBR1000RR-R untuk pertama kalinya di Circuito de Jerez – Angel Nieto. Tes tiga hari (15-17/12/2021) memberi kesempatan kepada duo ini untuk bekerja dengan Honda menjelang debut WorldSBK mereka setelah beralih dari MotoGP.

Lecuona bergabung dengan Tim HRC setelah dua tahun di MotoGP sementara Vierge menghabiskan tujuh tahun bersaing di Moto2, dengan keduanya berharap untuk sukses di WorldSBK saat mereka memulai dari awal. Tes di Jerez tersebut adalah pertama kalinya pasangan itu bekerja dengan tim mereka dan membiasakan diri dengan lingkungan baru mereka, serta menguji satu sama lain di jalurnya.

Tes Lecuona terganggu setelah kecelakaan pada hari Kamis di mana ia mematahkan jari kelingking di tangan kirinya di Tikungan 12, dengan cedera yang memaksa pembalap Spanyol itu absen pada aksi hari Jumat di Jerez. Tim HRC melanjutkan tes pada hari ketiga tes dengan Vierge sebagai satu-satunya pembalap untuk tim tersebut, dengan tim yang menjalankan suspensi Showa selama tes setelah balapan,sebelumnya dengan Ohlins di musim 2020 dan 2021.

Meskipun waktu tidak secara resmi diberikan dari tes, dilaporkan oleh Speedweek bahwa Lecuona mencatat 1’40.430 detik pada hari Kamis dan 1’40.621 detik pada hari Rabu, dengan Lecuona pada hari Kamis berjalan singkat. Vierge dilaporkan membukukan 1’40.745s pada hari Rabu sebelum meningkat pada hari Kamis ke 1’40.313s dan kemudian kembali ke 1’40.228s pada hari Jumat.

Manajer Tim Tim HRC, Leon Camier, mengatakan: “Kami pada dasarnya membuat awal yang sangat baik dan baik Iker maupun Xavi telah beradaptasi dengan sangat cepat dengan motor dan tim – Anda dapat merasakan bahwa mereka sangat termotivasi. Waktu putaran langsung bagus, tapi ini bukan tujuan kami dan jadi kami tidak mendorong untuk itu. Itu semua tentang mencoba memahami motor, ban, dan perubahan yang kami buat, yang paling terkait dengan elektronik pada tahap awal ini,” buka Camier.

Soal hasil hasil Tes WorldSBK duo HRC, Camier mengaku, “Kondisinya sangat bagus sepanjang pengujian, jadi meskipun Iker melewatkan hari terakhir, ia dapat memanfaatkan banyak waktu lintasan yang berguna dan telah menyelesaikan banyak pekerjaan. Tentu saja, kami membutuhkan lebih banyak waktu di trek dengan kedua pembalap, sehingga mereka secara bertahap mendapatkan pengalaman. Ini adalah proses pembelajaran yang menyeluruh, tetapi sejauh ini semuanya berjalan dengan sangat baik.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here