Bersiap Hadapi Dakar 2022, ini Target Tim Yamaha

0
35
yamaha dakar 2022
Yamaha turunkan tiga pembalap untuk hadapi Reli Dakar 2022. Foto: Yamaha

NaikMotor – Monster Energy Yamaha Rally Team bersama ketiga pembalapnya menyatakan telah siap menghadapi Dakar Rally 2022 yang akan berlangsung di Arab Saudi. 

Bersama timnya, ketiga pembalap Yamaha, yakni Adrien Van Beveren, Ross Branch, dan Andrew Short percaya diri dan semakin fokus dalam menghadapir edisi ke-44 dari Reli Dakar yang akan dimulai pada 2 Januari 2022 mendatang. Akan menempuh 8.375 kilometer, Reli Dakar dimulai dengan prolog tradisionalnya sebelum 12 etape yang menuntut fisik.

Reli Dakar musim depan sekali lagi akan menyediakan berbagai medan yang menantang untuk memastikan tes tanpa henti untuk semua pembalap dan sepeda motor mereka hingga akhirnya pemenang akan diumumkan pada 14 Januari di Jeddah.

Adrien Van Beveren yang finis kedua di Kejuaraan Dunia FIM Cross-Country Rally 2021 akan memimpin Tim Monster Energy Yamaha Rally ke padang pasir di Reli Dakar 2022 mengungkapkan bahwa dirinya merasa bugar, kuat, dan siap memberikan performa terbaiknya.

“Saya baru saja menyelesaikan sesi latihan terakhir saya menjelang Dakar dan saya merasa sangat kuat dan siap untuk balapan. Sepanjang tahun 2021 sangat luar biasa bagi saya. Babak demi babak di Kejuaraan Dunia FIM Cross-Country Rally, saya memiliki strategi yang solid untuk konsisten dan meminimalkan kesalahan,” ujarnya.

“Saya dapat menjalankan rencana saya dengan sempurna dan mengakhiri musim sebagai wakil juara dunia, yang sangat saya senangi baik untuk diri sendiri maupun tim. Untuk menghindari tekanan yang tidak perlu, saya melihat Dakar hanya sebagai balapan lain dan kelanjutan dari kemajuan saya sepanjang tahun lalu.”

“Pastinya ini adalah balapan besar yang menjadi fokus semua orang di reli, tetapi saya akan menjalaninya hari demi hari, tahap demi tahap, dan menerapkan pola pikir yang sama yang membawa saya menuju kesuksesan di kejuaraan dunia tahun ini,” tuturnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*