Laguna Seca Bakal Gelar WorldSBK Lagi, Kapan?

0
10
Laguna Seca Gelar WorldSBK
Tikungan CorkScrew di Sirkuit Laguna Seca, California. Foto: worldsbk

NaikMotor – Sirkuit Laguna Seca di Amerika Serikat kabarnya akan bisa gelar WorldSBK lagi. Gelaran terakhir Kejuaraan Dunia Superbike berlangsung 2019 di Sirkuit dengan tikungan CorkScrew yang terkenal itu.

Bukan hanya soal pandemi Covid-19 yang telah membuat Laguna Szeca tak menggelar WorldSBK sejak 2020. Tetapi beberapa bagian venue harus dibenahi termasuk aspal trek.

Persoalan berikutnya adalah pengelola sirkuit di California itu tengah mengalami kesulitan finansial sejak 2019. Musim berikutnya, pengelola, SCRAMP, malah tengah berhutang kepada promotor WorldSBK, Dorna sebesar USD2,2 juta. Sehingga akhir 2019, SCRAMP menyerahkan hak pengelolaannya kepada Pemerintah Kota Monterey yang kemudian menunjuk A&D Narigi Consulting yang memiliki Hotel dan Spa di Monterey sebagai pengelola berikutnya.

Di bawah Narigi, pembangunan dan perbaikan Laguna Seca agar bisa gelar WorldSBK pun direncanakan dimulai November 2022. Seperti pengaspalan kembali trek, perbaikan area penonton di tribun utama, dan paddock. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*