Operasi Lilin Dimulai Tanggal 24 Desember, Skema Lalin Disiapkan

0
32
Operasi Lilin
Operasi Lilin akan dimulai besok (24/12/2021). Foto: Korlantas Polri

NaikMotor – Korlantas Polri akan menggelar Operasi Lilin mulai Jumat, 24 Desember 2021. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tim Pamatwil pun dilepas untuk bertugas. 

Melalui situs resminya, Korlantas Polri menginformasikan bahwa jelang libur Nataru, akan digelar Operasi Lilin yang diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di lapangan NTMC Polri, Jakarta, pada Selasa kemarin (21/12/2021) mengatakan:

“Nataru tahun ini operasi lilin akan dimulai tanggal 24 Desember, tapi kita mengawali kegiatan rutin yang ditingkatkan. Hari ini kita berangkatkan pamatwill dari Korlantas untuk memberikan asistensi, kemudian untuk supervisi dan menjadi wasit pada saat pelaksanaan kegiatan Nataru.”

Sejumlah 40 unit diterjunkan yang dibagi menjadi jalur Barat yaitu Jakarta Merak sampai Sumatera, kemudian jalur Cikampek Sampai dengan Semarang Solo, Cipularang, dan jalur Selatan sampai ke Jogjakarta.

“Sesuai dengan keputusan pemerintah untuk kegiatan Nataru tahun ini tidak ada ganjil genap dan pembatasan. Yang ada hanya memperketat protokol kesehatan. Ini untuk mencegah penularan daripada Covid-19,” jelasnya.

Korlantas Polri juga sudah menyiapkan skema lalu lintas apabila masyarakat masih ada yang terpaksa harus pulang kampung. Selain itu, Korlantas Polri telah menyiapkan skema lalu lintas untuk memperlancar kegiatan masyarakat, mulai dari yang normal hingga antisipasi terjadinya hambatan.

“Kika ada hambatan kita akan berlakukan contraflow, kemudian jika terjadi kemacetan yang panjang kita akan melakukan skema one way. Selain itu kita sudah mengerahkan ETLE mobile, ini untuk mengawasi perilaku para pengendara di jalan.”

“Saya mengimbau kepada para calon pemudik yang menggunakan kendaraan agar tetap memperhatikan peraturan dan rambu lalin yang berlaku sehingga perjalanan lancar aman nyaman sampai ke tempat tujuan dan kembali juga lancar nyaman dan sehat,” tutupnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*