Zurich Optimis Raih Peluang Besar Asuransi Kendaraan Tahun Depan

0
34
asuransi zurich indonesia
Zurich Asuransi Indonesia bersama FORWOT dan GAIKINDO dalam acara Ngovsan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kinerjanya turut memberikan kontribusi positif dalam mendongkrak industri otomotif di tahun 2021, Zurich Asuransi Indonesia optimis akan mendapatkan peluan besar serupa tahun depan. 

Lewat acara diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) bersama Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Rabu (22/12/2021), Zurich mengungkapkan hasil kinerja asuransi kendaraan selama tahun ini dan peluangnya di tahun 2022 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kinerja positif asuransi kendaraan selama tahun 2021 mencerminkan daya tahan industri yang tangguh meski di tengah pandemi. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal III/2021, asuransi kendaraan bermotor tetap menjadi salah satu penopang utama kinerja asuransi umum dengan kontribusi sebesar 20,3%,” jelas Wayan Pariama, Direktur Zurich Asuransi Indonesia.

asuransi zurich indonesia

“Di Zurich sendiri, kami juga mencatat kinerja positif serupa pada produk asuransi kendaraan. Produk asuransi otomotif masih mendominasi portofolio Zurich Asuransi Indonesia dengan kontribusi produk asuransi kendaraan roda dua (Motor Vehicle/MV2) mencapai 39% dan kendaraan roda empat (Motor Vehicle/MV 4) mencapai 61% di kuartal III 2021. Kami optimis portofolio asuransi kendaraan kami akan terus bertumbuh di 2022,” paparnya lebih lanjut.

Wayan pun menjelaskan bahwa asuransi kendaraan diperkirakan masih akan tetap menjadi produk terdepan asuransi umum pada 2022. Untuk memaksimalkan peluang ini, Zurich akan terus konsisten menerapkan customer-centric strategy atau strategi yang menempatkan nasabah sebagai fokus utama mereka. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*