Yamaha Endurance Festival 2021 Diikuti 107 Starter

0
12
Yamaha Endurance Festival 2021
Yamaha Endurance Festival 2021 diikuti oleh 107 peserta. Foto: Yamaha

NaikMotor – Kompetisi balap ketahanan “Yamaha Endurance Festival 2021″ yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor pada pekan lalu (18-19/12/2021) mendapat respon positif dari para penggemar balap. 

Setelah absen pada musim 2020 akibat pandemi Covid-19, Yamaha Endurance Festival 2021 yang terdiri dari tiga kelas, yaitu Pro Rider 250cc, Community Rider 250cc, dan Community Rider 155cc plus media nasional diikuti oleh 107 starter. Para peserta nampaknya sudah sangat merindukan satu-satunya kompetisi balapan ketahanan di Indonesia selama 2 jam yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2018.

Minoru Morimoto selaku CEO & President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berpasangan dengan Mr. Shu Sato (President Director Zuttoride Indonesia) dengan nama team Yamaha Racing Indonesia pun ikut balapan di kelas Rider 155cc dengan hasil kualifikasi menempati posisi ke-15.

“Bahkan saya berekspektasi untuk bisa lebih kencang dari saat ini, namun saat ini tubuh sudah tidak bisa. Eh tapi, masih bisa disyukuri lantaran ini aja saya mengalahkan setengah pembalap yang ada,” ujar Minoru Morimoto.

Tersedia juga Virtual Tour Yamaha Endurance Festival 2021 Sentul yang dapat diakses masuk melalui yamaharacingindonesia.co.id. Dengan klik menu “Yamaha Endurance Festival” dan klik “Virtual Tour”, maka pengunjung dapat menikmati serunya 360 Virtual Booth Yamaha Endurance Festival 2021 yang juga dimeriahkan oleh interactive booth, promosi, diskon dan hadiah menarik.

“Animo luar biasa dengan 107 Starter yang meramaikan Yamaha Endurance Festival 2021 di Sentul International Circuit ini merupakan gambaran semangat yang ditunjukkan para pembalap dan komunitas yang haus akan balapan setelah absen karena pandemi,” papar Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM.

“Jumlah starter di tahun ini merupakan jumlah starter tertinggi dibandingkan tahun 2018 dan 2019. Event ini berjalan lancar dan sukses, juga berkat kerjasama semua pihak yang terlibat untuk menerapkan protokol kesehatan di area kompetisi balapan ini,” lanjutnya.

Yamaha Endurance Festival tahun ini diselenggarakan tanpa penonton dan Yamaha dengan tegas menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi semua orang yang terlibat. Wajib sudah divaksin, melakukan tes Antigen sebelum memasuki area balapan, termasuk dari pihak media nasional yang hadir. Manajemen Sentul juga terus memberikan peringatan melalui pengeras suara untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*