Wahana di Hari Ibu 2021 Gelar Safety Riding untuk Ibu Guru

0
Wahana di Hari Ibu
Safety riding untuk ibu guru di Hari Ibu 2021 di Wahana. Foto: istimewa

NaikMotor – Wahana Honda di Hari Ibu 2021 gelar safety riding dan program untuk konsumen wanita. Buang stigma emak-emak sein kanan belok kiri.

Roda 2 karena sifat praktisnya, kini juga jadi bagian kaum perempuan. Demi berikan pengetahuan berkendara aman sekaligus memperingati perayaan hari ibu pada 22 Desember lalu, Wahana edukasi guru perempuan berkendara motor yang aman.

Wahana di Hari Ibu

Berlokasi di salah satu safety riding center terbaik di Indonesia milik Main Dealer sepeda Motor Honda Jakata Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebanyak 40 guru wanita yang berasal dari berbagai sekolah di Tangerang lengkap pelajari safety riding ala Honda. Mulai dari teori serta penjelasan undang–undang berlalu lintas, tenaga pengajar ini juga ikut turun praktek di trek yang disediakan.

“Spesial peringati hari ibu, kami sengaja ajak kaum perempuan khususnya guru untuk dapatkan pengetahuan berkendara aman. Hal ini sangat diperlukan mengingat makin tingginya pengguna sepeda motor dikalangan perempuan,” jelas Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani.

Agus juga menambahkan pentingnya memberikan edukasi berkendara aman kepada kaum perempuan guna menghapus stigma “sein kanan belok kiri’ yang kerap dapatkan cibiran pengguna jalan yang lain. Adanya pemberian materi safety riding ini, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana harap jadi bagian untuk meningkatkan keselamatan pengendara perempuan dijalan.

Pada kegiatan spesial ini, juga berikan helm spesial untuk kepada seluruh peserta demi memaksimalkan keamanan saat berkendara. Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan melihat kegiatan Rumah Sehat Wahana, fasilitas kesehatan milik Yayasan Wahana Artha yang berlokasi tepat di samping safety riding center. Di fasilitas kesehatan bagi warga tidak mampu ini para peserta juga melakukan pengecekan kesehatan dasar.

“Meski masih dilakukan secara terbatas, tim kami tetap jalankan beragam edukasi berkendara aman untuk berbagai kelompok masyarakat. Karena bagi Wahana dan Honda tidak hanya pasarkan sepeda motor, pembekalan pengetahuan safety riding juga wajib kami berikan ke seluruh masyarakat demi jalan raya yang aman untuk semua sesuai semangat kampanye cari aman Honda,” tutup Agus.

Selain edukasi berkendara, Wahana Honda di Hari Ibu 2021, melalui seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jakarta Tangerang gelar program spesial untuk konsumen perempuan. Promo berlabel ASI (AHASS Sayang Ibu) memberikan oli secara gratis. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*