Custom ke-2 Membuat Tiger Menjadi Ciut, Garapan Insan Motor

0
66
Tiger Mini Karena Pandemi
Tiger dibuat ciut, karena mangkrak. Foto: insan motor

NaikMotor – Awalnya Honda Tiger ini telah dicustom dengan aliran Japstyle. Tetapi setelah lama mangkrak karena pandemi akhirnya custom ke-2 kali membuat Tiger ini menjadi mini.

Akibat pandemi juga dirasakan Honda Tiger, tapi bukan terpapar virus. Setelah mengalami custom dalam aliran Japstyle, naked Honda 200cc ini malah menganggur karena adanya pembatasan sosial.

Tiger Mini Karena Pandemi

Oleh bengkel motor custom Insan Motor Bekasi, Tiger mangkrak karena pandemi divaksinasi eh dimodifikasi ulang. Konsep modif pun berganti menjadi Mini Tiger. Itu setelah pemiliknya mencari inspirasi dari berbagai referensi.

“Dalam pembuatan Tiger Mini ini, butuh waktu untuk kita (Insan Motor Bekasi) kurang lebih 4 bulan dalam pengerjaannya,” ujar Yus sebagai Owner Insan Motor Bekasi, “Selain itu banyak rombakan, karena meski diciutkan tetap perlu harmonisasi antar panel bodyworknya. Banyak penyesuaian lah.”

Tiger Mini Karena Pandemi

Yus melanjutkan, “Misalnya arm belakang dan mesin juga mesin yang dinaikan ke atas agar tidak terlalu pendek dan memiliki jarak dengan tanah.”

Tiger menciut ini kini dilengkapi roda ukuran 10″, ban depan 120/90-10 dan 130/90-10. Dengan menggunakan cakram Brembo pada bagian belakang membuat motor ini lebih anggun, tidak lupa untuk mempermanis motor, Insan Motor Bekasi juga menggunakan shockabsorber dari Ohlins serta menggunakan spidometer full digital dari merek ternama Koso (Raihan/Prob/NM)

Daftar Modifikasi Tiger Mini
Master rem depan : Brembo RCS15
Master kopling : Brembo RCS 14
Kaliper : Brembo original Gold 2 piston
Kopling hidrolik : Accossato
Master rem belakang Brembo
Ban Shinko SR 426
Fork USD, aftermarket Honda Monkey
Speedometer : Koso
Knalpot : custom stainless
Stang : custom
Shock belakang : Ohlins
Swingarm : Honda Monkey aftermarket.

LEAVE A REPLY

*