Libur Natal, Konsumsi BBM Pertamina Alami Peningkatan Signifikan

0
7
Pertamina Natal
Konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan. Foto: Pertamina

NaikMotor – Pada masa libur Natal tahun ini, Pertamina menyebutkan konsumsi BBM berkualitas mereka mengalami peningkatan yang signifikan di wilayah Jawa bagian Barat. 

Pertamina menyebutkan lewat informasi yang mereka rilis bahwa masyarakat banyak yang memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi. Peningkatan tersebut terjadi pada BBM jenis Pertamax diangka 17% pada 25 Desember dibandingkan konsumsi rata-rata normal harian.

Tingginya kebutuhan pengendara pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini dianggap sebagai fenomena menarik oleh Eko Kristiawan selaku Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

“Pada libur Natal ini, selain konsumsi Pertamax dan Dexlite di Wilayah Jawa Bagian Barat yang meningkat dibandingkan konsumsi normal harian, pada Hari H Perayaan Natal (25/12), peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo sebesar 10%, Pertamina Dex naik 5%, dan & Dexlite naik signfikan hingga 67%,” ungkapnya.

Tren ini juga menunjukkan saat ini para pengendara semakin percaya bahwa kenyamanan bepergian yang menempuh perjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima. Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel akan menjamin pembakaran mesin kendaraan akan lebih sempurna dan maksimal.

“Penggunaan Pertamax Series dan Dex Series cocok untuk perjalanan jauh karena keunggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan perfoma mesin serta ramah lingkungan,” papar Eko. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*