SPBU di Surabaya Tutup Jelang Malam Tahun Baru 2022

0
SPBU di Surabaya Tutup
Cegah kerumunan dan mobilitas malam tahun baru, SPBU di Surabaya tutup Foto: dok NMC

NaikMotor – Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Surabaya tidak beroperasi di akhir tahun. Seluruh SPBU di Surabaya tutup jelang malam tahun baru 2022.

Seluruh SPBU di Surabaya bakal tutup jelang  perayaan malam Tahun Baru 2022. Kebijakan itu diterapkan untuk mencegah mobilitas saat pergantian tahun.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh Pimpinan/Pengelola tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Menginstruksikan kepada seluruh SPBU di Surabaya pada 31 Desember 2021 mengakhiri aktivitas kegiatan sampai batas waktu pukul 21.00 WIB dan dapat dibuka kembali pada 01 Januari 2022 pukul 04.00 WIB.

Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto menjelaskan, bahwa kebijakan tersebut, diterapkan untuk mencegah mobilitas masyarakat, seperti pawai atau arak-arakan kendaraan bermotor.

“Jadi kita mohon kerjasamanya SPBU. Supaya tidak ada arak-arakan, tidak ada pawai kendaraan di Kota Surabaya. Sehingga masyarakat semua melaksanakan aktivitas di rumah masing-masing dalam rangka perayaan malam tahun baru 2022,” tegasnya.

Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya bersama jajaran kepolisian bakal melakukan pengawasan dan patroli di lapangan. “Surat edaran sudah kita sampaikan kepada semua SPBU di Surabaya. Kami sudah komunikasi dengan pemilik SPBU supaya tidak jualan mulai pukul 21.00 WIB pada malam pergantian tahun,” jelas dia. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here