C70 Elettrico, Motor Bebek Listrik Elders Garage Dirilis, Segini Harganya

0
78
C70 Elettrico
C70 Elettrico, motor bebek listrik karya Elders Garage. Foto:Arif

NaikMotor – Setelah membuat Vespa elektrik, Elders Garage kembali meluncurkan motor listrik dengan jenis bebek jadul dengan nama C70 Elettrico. Motor ini dalam tahap awal dijual Rp 25 juta off the road dan tersedia 5 unit.

Usai dibawa riding bersama komunitas EV Indonesia dari Gedung Smesco ke kawasan Senopati, Minggu (2/1/2022), karya kedua dari Elders Garage di industri elektrifikasi ini ikut dipresentasikan di hadapan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno oleh Heret Frasthio, sang owner. “Salah satu resolusi kita di tahun 2022 ini di antaranya adalah ramah lingkungan. Kita harus mendorong produk lokal bisa bersaing dan bangga buatan Indonesia benar-benar semuanya 360,” sebut Sandiaga Uno.

Berbeda dengan Vespa listrik sebelumnya yang ditawarkan dalam bentuk elektrik  kit, maka  C70 Elettrico ini dijual komplit secara utuh sebuah motor. “ Motor listrik generasi kedua Elders Elettrico ini basic-nya dari bodi Honda C70 dan generasi Astrea lainnya. Jadi elektrik kit-nya compatible dengan motor-motor itu. Makanya masuk ke jenis motor konversi yang dimodifikasi. Kita lagi menunggu surat-suratnya keluar,” sebut Heret.

Mengusung gaya tracker dengan ban dual purpose serta tampil kekar dengan konstruksi rangka yang diperkuat pipa tambahan, motor ini desainnya menurut Heret terpengaruh gaya vintage Honda cub di Jepang. “ Gayanya untuk model pertama ini tracker dimana fork depannya pakai punya Scorpio, kemudian setangnya gaya BMX. Nah, inspirasi dari gaya-gaya ala Jepang ini terlihat dari rak depan serta box vintaga kayu di belakang. Ada juga side plate dengan tulisan Elders Elettrico kayak motor-motor balap gitu,” tukas Heret.

Motor Bebek listrik ini dibalut dengan teknologi elektrik kit berdaya 1,2 Kw dengan kecepatannya mencapai 50 km/jam serta durasi jarak tempuh sampai 60 km.  Soal Harga, Heret mengatakan motor ini untuk awal dijual dengan harga Rp 25 juta off the road dan tersedia 5 unit dalam variasi pilihan  warna. (Arif/nm)

Spesifikasi

Motor : 1200w Drumbrake Ring 17″

Battery : Removable pack 21700 14s 5p, 52v 24ah

Max speed : 50-55kmh

Max distance : 50km-55km

Charging Time : 6 hours

LEAVE A REPLY

*