Petrucci Come Back di Etape 3 Dakar 2022 dan Masih Beradaptasi, Raih Posisi ke-22

0
16

NaikMotor – Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci Come Back, dan sukses menyelesaikan Stage 3 Dakar 2022 dan finis di urutan ke-22. 

Pereli KTM pabrikan dan satelit kembali menunjukkan performa terbaik mereka di Etape 3 Dakar 2022. Seperti Toby Price dari Red Bull KTM Factory Racing misalnya, ia telah mengamankan finis terbaiknya di Reli Dakar 2022 sejauh ini. Toby sukses menempatkan KTM 450 RALLY-nya di tempat kedua yang mengesankan. Lalu selanjutnya ada Kevin Benavides yang finis di urutan kedelapan dan Matthias Walkner ke-10. Selanjutnya ada sang rookie, Danilo Petrucci di urutan ke-22 yang kembali ke balapan setelah sempat terhenti di etape dua karena masalah teknis.

Menderita masalah teknis di Etape 2, Danilo Petrucci dari Tech3 KTM Factory Racing terpaksa mundur dari trek. Setelah kembali ke tim di bivak, ternyata masalahnya ada pada kelistrikan dan setelah diperbaiki, Pereli Italia itu come back, diizinkan untuk bergabung kembali dengan balapan, meskipun ia tidak akan lagi tampil dalam klasifikasi.

Berangkat dari peringkat 51 di etape ketiga, Petrucci mulai berjuang untuk posisi 20 besar, terlepas dari halangan yang harus ia hadapi. Sebuah kesalahan kecil menjelang akhir etape membuatnya membuang beberapa menit, tetapi Danilo mampu bertahan untuk menempati posisi ke-22.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan hari ini setelah masalah yang saya alami kemarin. Ya, saya kalah satu etape, tapi rasanya senang bisa balapan lagi. Saya sangat menikmati panggung hari ini, tujuannya hanya untuk mencapai akhir, tetapi itu sangat cepat dan sangat menyenangkan,” ujarnya.

“Ada banyak garis di pasir, tetapi saya masih mencoba membaca buku panduan dan mempelajari lebih lanjut tentang navigasi saya sendiri. Saya memang membuat beberapa kesalahan kecil, tapi rasanya sangat menyenangkan bisa kembali ke motor. Saya memiliki sembilan tahap lagi untuk terus belajar dan saya menantikannya,” tutup mantan tandem Iker Lecuona ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*