Escooter Husqvarna Vektorr Berbasis Chetak akan Diproduksi oleh Bajaj, Termasuk E-Pilen

0
28
Escooter Husqvarna Vektorr
Escooter Husqvarna Vektorr akan segera diproduksi bersama E-Pilen. Foto: husqvarna

NaikMotor – Escooter Husqvarna Vektorr kabarnya akan segera diproduksi. Demikian dengan E-Pilen.

Sementara itu pabrikan Bajaj di India tengah membangun fasilitas produksi khusus kendaraan listrik. Fasilitas produksi akan segera beroperasi mulai Juni 2022.

Escooter Husqvarna Vektorr

Bajaj mengumumkan fasilitas baru mereka akan sanggup memproduksi 500 ribu unit kendaraan listrik per tahun. Fasilitas itu memiliki luas 11 hektar.

Seiring dengan itu, Husqvarna akan memanfaatkan juga fasilitas milik Bajaj untuk memproduksi escooter Vektorr. Grup KTM memang selama ini memproduksi unit-unitnya di fasilitas Bajaj, seperti Svart dan Vitpilen 401 bersama series 390 KTM.

Escooter Husqvarna Vektorr

Konsep skuter listrik Husqvarna Vektorr dilaporkan dikembangkan bersama Bajaj Chetak dalam kerangka kemitraan antara kedua perusahaan. Didesain untuk pasar perkotaan, Husqvarna Vektorr menampilkan angka kecepatan dan jangkauan yang cukup rendah. Kecepatan tertinggi 45 km/jam (28 mph) dengan jangkauan hingga 95 km (59 mil). Sepertinya menggunakan motor 2-3 kW.

Vektorr mungkin bukan satu-satunya Husky listrik yang berpotensi untuk diproduksi di fasilitas baru Bajaj, karena sepeda motor listrik Husqvarna E-Pilen dapat berbagi komponen dan fasilitas produksi yang serupa.

Diluncurkan awal tahun ini, konsep E-Pilen adalah desain urban-centric dengan penggunaan perkotaan. Jangkauan E-Pilen ini mencapai 100 km. Namun, dengan baterai yang dapat ditukar, pengendara secara teoritis dapat mengganti baterai kosong dengan suku cadang yang terisi daya untuk melanjutkan perjalanan. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*