Danilo Petrucci Tercepat Ketiga di Etape 4 Dakar Rally 2022

0
13
Etape 4 Dakar 2022
Danilo Petrucci rebut P3 di Etape 4 Dakar 2022. Foto: KTM

NaikMotor – Berangkat dari urutan ke-22, Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing) sukses menyelesaikan etape 4 Dakar Rally 2022 dan meraih P3. 

Mantan pembalap MotoGP ini keluar sebagai pembalap KTM tercepat dalam Stage 4 (etape 4) Dakar 2022 dan mengklaim podium ketiga. Sementara itu, rekanan Petrucci dari tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing, yakni Matthias Walkner berada di tempat kedelapan, Kevin Benavides ke-16, dan Toby Price finis ke-30.

Memulai reli dari P22, pria berkebangsaan Italia ini disebut langsung merasa nyaman dengan kecepatan tinggi dan dalam menghadapi trek yang sulit dinavigasi. Petrux mampu menyamai kecepatan para pesaingnya yang lebih berpengalaman dan menyelesaikan tahap yang melelahkan tanpa masalah.

Dengan ini, Petrucci sukses mengklaim hasil etape tiga besar tidak hanya di Dakar pertamanya, tetapi juga di rally-raid pertamanya yang menjadi pencapaian besar dan merupakan bukti keterampilan dan fokusnya.

Meskipun ia itu tidak memenuhi syarat untuk tampil dalam klasifikasi keseluruhan karena DNF-nya di etape kedua, dia akan tetap menggunakan setiap kesempatan untuk memberikan hasil terbaiknya dan membangun pengalaman saat balapan berlanjut, dimulai dari etape lima besok di mana dia akan mulai dari grid depan.

“Itu adalah stage yang sangat cepat hari ini dengan beberapa landasan yang sangat cepat. Saya bisa berkendara dalam kelompok dan bersenang-senang, saya sangat menikmatinya. Itu adalah panggung yang panjang tapi untungnya saya tidak membuat kesalahan dan bisa menemukan ritme yang bagus. Saya juga belajar banyak hari ini, jadi sekarang saya sangat bersemangat untuk besok dan acara lainnya,” tutur Petrucci. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*