Giant Momentum Voya, Ebike Clean Tak Disangka Berpenggerak Motor Listrik

0
Giant Momentum Voya
Giant Momentum Voya E+3. Foto: giant/electrek

NaikMotor – Giant menghadirkan 2 model Momentum Voya yang clean. Desain cerdiknya membuat tak terlihat sebagai sepeda berpenggerak motor listrik.

Momentum adalah merek tersendiri dari Giant untuk model-model ebike gaya hidup. Momentum Voya sepertinya juga difokuskan untuk gaya hidup perkotaan.

Ada 2 varian Voya yang dihadirkan, keduanya fokus untuk perjalanan kota dan berhasil menyembunyikan hampir semua petunjuk bahwa model mengemas fitur motor assist. Sementara banyak sepeda listrik kelas atas menggabungkan motor middrive yang besar di dekat pedal, tetapi dua model Voya menggunakan motor hub berukuran kecil di roda belakang.

Hubnya sendiri berukuran sebesar gir internal dan tertutup hub di balik gear set model cassette. Motor menghasilkan 250W dan torsi 25 Nm, mampu mendorong untuk kecepatan hingga 32 km/jam. Motor yang kecil membuat kedua ebike ringan hanya 18 kg.

Kedua model hanya dibedakan dengan tipe stang, Voya E+1 dengan stang drop bar sebagai urban cycle. Sedangkan Voya E+3 dengan flat bar. Soal pengaturan assist dan informasi pengendaraan serta navigasi bisa diatur dan dilihat melalui HP pemilik yang terkoneksi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here