Piaggio Group Jadi Pusat Perhatian di EICMA, ini Rangkaian Motor yang Dipamerkan

0
Piaggio Group EICMA
Piaggio 1 hadir di EICMA. Foto: Piaggio Group

NaikMotor – Dalam perhelatan EICMA yang digelar November 2021 lalu, Piaggio Group rupanya sukses menjadi pusat perhatian sebagai perwakilan kunci industri roda dua Italia. 

Dengan tema “Future Unlocked”, Piaggio Group menekankan bahwa visi inovatif grup terhadap masa depan adalah prioritas utama mereka. Membawa banyak perkembangan baru, seperti kembalinya Aprilia ke dunia off-road, inovasi futuristik Moto Guzzi, gaya Vespa yang tidak tertandingi, dan mobilitas listrik anyar dari Piaggio.

Rangkaian sepeda motor pratinjau 2022 dari brand-brand di bawah naungan Piaggio Group yang hadir di EICMA adalah:

  • Aprilia Tuareg 660
  • Aprilia Tuono 660 Factory
  • Aprilia RS 660 Limited Edition
  • Aprilia SR GT
  • Moto Guzzi V100 Mandello
  • Moto Guzzi V85 TT Guardia d’Onore
  • Piaggio 1
  • Piaggio 1 Feng Chen Wang
  • Vespa Elettrica Red

Lewat EICMA, Piaggio Group menegaskan perannya sebagai produsen kendaraan roda dua top Eropa dan salah satu produsen terkemuka di dunia. Pada 30 September, Piaggio Group memiliki 13,2% pangsa pasar kendaraan roda dua secara keseluruhan, dan merupakan pemain terkemuka di segmen skuter dengan pangsa 23,1%.

Di Italia, pangsa pasar keseluruhan Grup adalah 17,9%, naik menjadi 27,3% di segmen skuter. Sebelum EICMA 2021, Piaggio Group melaporkan penjualan bersih sebesar 1.319,2 juta euro untuk sembilan bulan pertama tahun ini (+ 32,7% dari periode tahun sebelumnya dan + 9,9% dari 2019) dan volume penjualan di seluruh dunia sebesar 430.600 kendaraan, meningkat sebesar 21,7% dari 30 September 2020.

Dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, segmen skuter Grup melaporkan pertumbuhan dua digit dalam volume penjualan global, dipimpin oleh brand Vespa (dengan pertumbuhan lebih dari 40%), Piaggio Beverly dan Piaggio Liberty skuter roda tinggi, dan skuter Aprilia.

Pada sepeda motor, Aprilia dan Moto Guzzi mencapai rekor penjualan dalam sembilan bulan pertama tahun ini, melaporkan volume dan omset tertinggi yang pernah ada. Ada respons pasar yang kuat terhadap motor Aprilia RS dan Aprilia Tuono baru dengan mesin 660 cc, serta Moto Guzzi V7 dan V85 TT. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here