Lagi, Jokowi Naik Motor Custom ke Mandalika, Cek Kesiapan MotoGP

0
Lagi, Jokowi Naik Motor Custom ke Mandalika, Cek Kesiapan MotoGP
Presedien Jokowi Naik Motor Custom ke Mandalika, Cek Kesiapan MotoGP. Foto: Biro Pers Media Setpres

NaikMotor – Mengecek kesiapam Lombok menjadi tuan rumah MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi naik motor custom ke Mandalika, Kamis (13/1/2022). Jokowi mengenakan jaket produk Rabbit and Wheels dengan motif khusus G20.

Dari keterangan Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok Tengah yang nantinya akan digunakan sebagai akses masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022. Jokowi mengecek beberapa fasilitas di antaranya pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ucap Presiden.

Dari bandara, Jokowi naik motor custom berbasis Kawasaki W175 ubahan Katros Garage menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

Dia mengenakan outfit yang dipakai sebelumnya saat meresmikan sirkuit Mandalika. Jaketnya buatan lokal Bandung, Rabbit and Wheels yang motifnya dibuat khusus terdapat tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya “Recover Together, Recover Stronger” tersemat di bagian dada sebelah kiri.

Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung di atasnya terbentang tulisan slogan Indonesia Memimpin. Sementara helmnya menggunakan RSV Helmet Bandung. lalu sarung tangannya buatan Bellissimo Tangerang,celana produksi Continmoto Cimahi dan sepatunya dari Nah Project Bandung.

Kedatangan Jokowi untuk mengecek seluruh fasilitas pendukung kesiapan MotoGP Mandalika mulai dari jalan, sirkuit hingga penginapan di sekitarnya. Presiden  diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Selanjutnya Presiden akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here