Manzi Jadi Pembalap WorldSSP 2022 di Tim Dynavolt

0
23
Manzi Jadi Pembalap WorldSSP
Manzi dikontrak Dynavoly menjadi Pembalap WorldSSP 2022. Foto: dynavolt/vr46

NaikMotor – Pembalap VR46 Academy Stefano Manzi jadi Pembalap WorldSSP 2022. Manzi akan memperkuat Tim Dynavolt di kejuaraan superbike menengah itu musim ini.

Manzi pernah menjadi sorotan saat Moto2 2018 Misano. Seterunya di Moto2, Romano Fenati menarik tuas rem depan Stefano Manzi saat berkecepatan 200 km/jam. Meski Manzi tidak celaka saat itu, tetapi tindakan Fenati mendapat kecaman dari komunitas motorsport. Fenati sejak September 2018, kartu ijin start-nya dicabut Federasi Motorsport Italia, bahkan kontrak bersama tim Sniper dan MV Agusta untuk musim 2019 dibatalkan.

Manzi telah berkompetisi di kejuaraan dunia sejak 2015, maju dari Moto3 ke kelas menengah dua tahun kemudian dengan Sky Racing Team VR46. Kini, Manzi jadi Pembalap WorldSSP 2022, karena pernah beberapa kali mendapat wildcard di kejuaraan itu.

Manzi akan menjadi bagian Tim Dynavolt Triumph yang berbasis di Inggris. “Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini dan bagian dari proyek untuk membawa Triumph kembali ke Kejuaraan Dunia,” tegas Manzi. “Sekarang saya fokus pada pelatihan musim dingin saya untuk 100% siap untuk awal musim. Saya tidak sabar untuk kembali ke trek dengan motor baru saya.”

“Kami sangat senang untuk mengontrak Stefano Manzi dari VR46 Academy untuk berkendara bersama tim Dynavolt Triumph dalam kembalinya kami ke World Supersport tahun ini,” Manajer Tim Dynavolt Triumph, Simon Buckmaster mengatakan pada penandatanganan barunya. “Dia adalah prospek yang menarik dengan tingkat kinerja yang baik di musimnya di Moto2. Dia finis enam besar menjelang akhir tahun lalu, jadi dia dalam performa yang bagus. Dia melakukan beberapa wild card di WorldSSP sehingga memahami ban Pirelli dan tentu saja, memahami mesin Triumph dengan baik. Saya tidak akan mengatakan dia akan mengejutkan beberapa orang karena banyak orang berpikir dia akan menjadi pembalap terdepan yang baik dan itulah yang kami inginkan, menantang untuk memenangkan balapan dan gelar. Kami tidak sabar untuk memulai pengujian pada bulan Maret dengan Stefano dan tentu saja dengan Hannes.”

“Seluruh VR46 Riders Academy sangat senang dengan kesepakatan yang dicapai dengan tim Dynavolt Triumph,” Direktur Olahraga VR46 Riders Academy, Alessio Salucci menambahkan. “Ini adalah kesempatan besar bagi Stefano untuk menjadi bagian dari proyek ini yang didukung oleh pabrikan yang sangat berpengalaman seperti Triumph. World Supersport adalah kategori yang sangat kompetitif dan saya yakin dia akan dapat melakukan pekerjaan yang hebat bersama tim barunya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*