Alasan Marquez Tetap Latihan Motocross yang Telah Membuatnya Cedera

0
9
Alasan Marquez Tetap Latihan
Marquez telah kembali berlatih dengan dirtbike. Foto: ig

NaikMotor – Marc Marquez kembali berlatih dengan sepeda motor pekan lalu, tetapi Marquez tetap latihan dengan dirtbike yang telah membuatnya cedera. Begini alasan Pembalap Repsol Honda itu.

Marquez hari itu kembali berlatih mengendarai sepeda motor di depan media MotoGP sebagai persiapannya untuk musim 2022. Marquez menyebutnya sebagai bagian dari presentasi motorsport global Honda, juara dunia delapan kali itu yakin akan rehabilitasinya dan optimis untuk musim mendatang.

Marquez menjelaskan bahwa pilihannya untuk kembali ke motorcross yang telah menyebabkan cedera diplopia sebagai rasa pertamanya kembali pada roda dua dalam tiga bulan. Kemudian menegaskan targetnya kembali ke motor balap MotoGP akan tepat waktu saat tes Sepang bulan depan.

“Saya sangat senang,” kata Marquez saat kembali berlatih. “Setelah tiga bulan yang cukup rumit, karena masalah penglihatan tidak pernah mudah, bulan lalu ini lebih baik dan lebih baik. Karena saya mengalami kecelakaan dengan sepeda enduro, itu sulit tetapi saya hanya mengikuti saran dari dokter saya – Dr. Sánchez Dalmau. Salah satu yang memperbaiki penglihatan saya sudah pada tahun 2011. Saya hanya mengikuti sarannya, adalah proses yang sangat lambat tetapi kita sudah tahu kapan saya mengalami cedera. Ada saraf yang langsung mempengaruhi otot, saraf yang sama persis seperti cedera 2011.”

Marquez melanjutkan, “Bulan-bulan terakhir ini, terutama minggu-minggu terakhir ini, saya merasakan beberapa peningkatan dan minggu ini saya memeriksakan diri ke dokter dan pada dasarnya perasaan saya terbukti dengan hasil pemeriksaan. Sangat senang dan dia mengizinkan saya untuk mulai mengendarai sepeda motor.”

Marquez pun memberikan alasan mengapa tetap latihan dengan dirtbike, “Saya memilih motor motocross karena itu adalah salah satu yang membuat saya cedera dan merupakan salah satu latihan yang sangat menuntut. Anda harus sangat tepat, dan Anda benar-benar membutuhkan semua visi Anda. Hasilnya jelas sangat positif dan sekarang saya menantikan langkah selanjutnya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*