Daftar Pembalap HRC di 2022 Dirilis, dari ARRC Hingga MotoGP

0
101
Rencana HRC di 2022
Para Pembalap HRC di 2022. Foto: hrc

NaikMotor – Honda Racing Corporation (HRC) menggelar presentasi rencana kegiatan motorsport 2022 di kantor pusat Aoyama. Selain beberkan rencana HRC di 2022, diperkenalkan pula para Pembalap di ARRC hingga MotoGP.

Koji Watanabe, Pejabat Eksekutif Divisi Komunikasi Honda, memaparkan rencana HRC di 2022, ” Untuk kategori GP di atas panggung ada Takaaki Nakagami dari MotoGP, Ai Ogawa dari Moto2, Taiyo Furusato dari Moto3, Takumi Takahashi dari British Super Bike, Ryo Mizuno, Teppei Nagoe dari All Japan Road Race, Kainosuke Oshiro dari All Japan Motocross, Okura.Yuki, Tomoyuki Ogawa dari All Japan Trial, Masaya Ushikawa.”

Rencana HRC di 2022

Pembalap Nakagami dan Ogawa mengomentari antusiasme mereka bisa bergabung dalam tim Honda Racing tahun ini. “Kami merayakan tahun kelima kami di kelas MotoGP. Sambil mengincar kemenangan pertama, kami akan melakukan yang terbaik untuk bersaing memperebutkan kejuaraan sepanjang musim.”

Di MotoGP, Marquez dan Pol Espargaro akan memperkuat Tim Repsol Honda, sedangkan Nakagami bersama tim LCR Honda IDEMITSU, dan Alex Marquez akan bergabung dalam LCR Honda CASTROL.

Kejuaraan Dunia Superbike (SBK) diikuti oleh Tim HRC dengan Iker Lecuona, yang tahun lalu turun MotoGP dan Chibi Bierge dari Moto2. Leandro Mercado akan tetap di MIE Racing Honda Team bersama Hafizh Syahrin, yang sebelumnya di Moto2, akan bergabung dalam satu tim. Sementara di Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan (EWC) akan diikuti oleh FCC TSR Honda Prancis dengan pembalap Josh Hook dan Mike Di Meglio. Sedangkan Yuki Takahashi akan digantikan oleh Gino Rea. Pada kesempatan itu juga diumumkan tim utama Hodna yang akan bertaring di All Japan Road Race juntuk kelas JSB1000 dan ST1000

Sedangkan untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) akan menampilkan empat orang dari Honda Asia-Dream Racing yakni Zaqhwan Zaidi dan Gerry Salim, dan dari Astemo SI Raing dengan Honda Thailand, Pasawitt Titiwararak dan Kosuke Sakumoto. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*